HM Wardan Hadiri dan Buka Bimtek Guru Tahfidz

Kamis, 01 Agustus 2019 - 14:44:24 WIB

Riaupedia.com - Bertempat diaula hotel Top 5 Tembilahan dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para Guru Tahfidz  Sekabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis, (1/8/19). Kegiatan Bimtek yang di selenggarakan pemkab inhil melalui  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) inhil ini berlangsung selama 4 hari yang di mulai pada tanggal 1 hingga 4 Agustus 2019 mendatang.

 

Bimtek Guru Tahfidz yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Inhil ini diikuti 236 peserta dari seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Inhil, serta mendatangkan narasumber dari Baitul Qur'an Pekanbaru.

 

Bupati Inhil Hm Wardan yang hadir dan membuka secara langsung bintek guru tahfidz tersbut dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya Bimbingan Teknis  Guru Tahfiz yang laksanakan oleh Dinas PMD.

 

"Saya (red-Hm Wardan) selaku Bupati Inhil mengapresiasi dengan dilaksanakannya bimbingan teknis guru tahfidz, dalam mendukung program 1 Desa dan Kelurahan sekabupaten Inhil memiliki rumah Tahfis Qur'an", sebut Hm Wardan. 

 

Hm Wardan menjelaskan, kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan, dan ini merupakan program-program yg telah disusun yang tertuang didalam Rencana pembangunan jangka menengah/RPJMD 2019/2023. Hal Ini sejalan dengan upaya merealisasi visi misi Kabupaten  Inhil yg semakin maju bermarwah dan bermartabat.

 

Hm Wardan juga mengharapkan agar masyarakat turut berperan dan mendukung program 1 Desa dan Kelurahan 1 rumah tahfidz, sehingga program tersebut dapat berjalan sesuai yang diharapkan.