Pemkab Inhil Raih Penghargaan WTP LKPD Tahun 2018

Pekanbaru - Bertempat di ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru Bupati Indragiri Hilir Hm Wardan menerima piagam penghargaan peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD tahun 2018, acara tersebut di sejalankan dengan Seminar APBN Dan Kebijakan Dana Transfer Tahun Anggaran 2020, Selasa (29/10/2019).


Piagam tersebut di serahkan langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar yang di dampingi oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan RI Provinsi Riau Bakhataruddin.

Dalam sambutanya Gubernur Riau Syansuar menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab/Kota atas keberhasilan meraih Opini WTP dalam penyusunan dan penyajian keuangan daerah.

"Saya (Syamsuar, red) mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota atas keberhasilan meraih Opini WTP dalam penyusunan dan penyajian keuangan daerah", sebut Syamsuar.

 

Syamsuar juga mengatakan capaian WTP bukan garis finish, tetapi langkah awal untuk meningkatkan pengelolaan keuangan daerah.

"Saya (Syamsuar, red) berharap agar Pemerintah Kabupaten Kota dapat mempertahankan opini WTP ini", harap Syamsuar.

 

Sementara itu Bupati Inhil Hm Wardan yang di dampingi oleh Sekda Kabupaten Inhil H Said Syaripuddin dan Kepala BPKAD Kabupaten Inhil Mizuar Ependi, SH, Serta kepala Dinas PMD Yuilzal sangat mengapresiasi pencapaian WTP atas LKPD tahun 2018 dari BPK Riau selaku salah satu lembaga tinggi Negara.

“Ini berkat kerja keras seluruh jajaran Pemkab Inhil,  Alhamdulillah, kita tetap bisa mempertahankan WTP karena kerja sama OPD, dan semua jajaran di Pemkab Inhil", ujar Bupati seusai acara.

 

Di samping diperlukan kerja keras, Bupati Inhil Hm Wardan menuturkan, untuk bisa memperoleh predikat terbaik dalam penilaian laporan keuangan, yakni WTP, koordinasi yang baik juga harus dibangun oleh seluruh jajaran OPD Pemkab Inhil.

"Untuk memperoleh predikat terbaik dalam penilaian laporan keuagan perlu kordinasi yang baik juga harus dibangun oleh seluruh jajaran OPD", harap Hm Wardan.

Bupati Inhil Hm Wardan saat berbincang bersama Kepala Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Riau
Bupati Inhil Hm Wardan saat mendengarkan Gubernur Riau Syamsuar berbicara
Bupati Inhil Hm Wardan berbincang bersama Gubernur Riau Syamsuar
Bupati Inhil Hm Wardan saat menerima piagam penghargaan Opini WTP yang diserahkan Gubernur Riau Syamsuar