Furniture Dari Pohon Kelapa Peluang Bisnis dengan Bahan Baku yang Melimpah di Kabupaten Indragiri Hilir

Indragiri Hilir - Kabupaten Indragiri Hilir sebagai wilayah yang memiliki luas perkebunan kelapa terluas di dunia, dengan luas kurang lebih 341.762 hektar menjadi komoditi kelapa sebagai komoditas unggulan.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Indragiri Hilir untuk menarik investasi dan peluang bisnis dari hasil turunan kelapa, salah satunya promosi furniture atau perabotan berbahan dasar kayu pohon kelapa oleh pengrajin lokal.

Dengan bahan baku yang melimpah tentunya menjadi nilai plus untuk menarik investor ke Kabupaten Indragiri Hilir. Berbagai cara dilakukan untuk mempromosikan furniture berbahan dasar kayu pohon kelapa ini, salah satunya dengan mengikuti ekspo ataupun pameran dengan menonjokan hasil produksi dari turunan kelapa.

Bagi kamu yang berminat memiliki furniture dari pohon kelapa ini bisa berkunjung ke shoroom Dekranasda Inhil, tempatnya di jalan Baharuddin Yusuf, di depan pasar pagi, Tembilahan.

Furniture dari pohon kelapa ini memiliki ketahanan dan kesan mewah. Dengan proses pembuatannya dengan metode khusus.

"Sebelum dijadikan funiture kayu pohon di kelapa ini direndam paling cepat 5-6 bulan dengan cairan khusus, agar serat kayu muncul dan menjadi tahan lama," ungkap Roni.(Galeri Foto)

Meja makan dari pohon kelapa yang dibuat oleh pengajian lokal Inhil
Meja makan
Kursi meja makan
Partisi dari kayu pohon kelapa
Kursi tamu dari kayu pohon kelapa
Kursi tamu
Bingkai cermin dan bingkai foto dari pohon kelapa
Meja bulat dari kayu pohon kelapa