Riau

Tentang Sekdaprov Riau, Syamsuar : Itu Keputusan Presiden

Ket Foto : Gubernur Riau Syamsuar

Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tidak bisa menjamin Sekdaprov Riau yang terpilih nanti berdasarkan keterwakilan daerah. Karena keputusan akhir ada di tangan presiden.

Seperti diketahui, sejumlah tokoh masyarakat Riau berharap agar Sekdaprov Riau dipilih berdasarkan pemerataan keterwakilan daerah. Jika gubernur berasal dari Pesisir, maka Sekdaprov Riau dari Riau daratan.

"Tidak bisa harapan. Harapannya melalui seleksi, karena keputusannya ada di Presiden," kata Syamsuar seperti dilansir dari Cakaplah.com, Senin (28/10/2019) di kantor Gubernur Riau.

Loading...

Begitu disinggung ada harapan tokoh masyarakat calon Sekda Riau harus ada unsur keterwakilan daerah, Gubri tidak bisa menjaminnya. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan presiden.

"Ini bangsa Indonesia, tidak ada unsur keterwakilan daerah. Ini Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jadi keputusan ada di Presiden, kalau sudah keluar kita laksanakan," ujarnya.

Ia menjelaskan, penunjukan Sekdaprov Riau merupakan keputusan Presiden karena Presiden ketua Tim Penilai Akhir (TPA) jabatan eselon I.

"Jadi ini TPA untuk eselon I itu langsung Presiden. Jadi untuk eselon I seluruh Indonesia, termasuk Sekda itu Presiden ketuanya," ujarnya.

"Karena keputusannya ada di Presiden, ini tentunya harus sesuai dengan tahapan-tahapan oleh TPA. Jadi tak ada terlambat," sebut Syamsuar.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video