Hari Sumpah Pemuda

Bupati Harapkan Peran Pemuda Dalam Pembangunan Inhil

Ket Foto : Bupati Inhil Hm Wardan beserta Istri dan Unsur Forkopimda saat melaksanakan Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda

Tembilahan - Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) laksanakan Upacara Bendera yang berpusat di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Senin (28/10/19).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Inhil Hm Wardan. Dengan serasi, Bupati bersama sang istri tampak gagah menggunakan pakaian adat Melayu, tak ketinggalan unsur forkopimda dan pejabat eselon 2 pun tampak menggunakan pakaian adat yang berbeda.


Dalam amanatnya, Bupati Inhil membacakan sambutan Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang menyampaikan peringatan Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil tema Bersatu Kita Maju, hal tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Sumpah Pemuda 1928 lalu.

Loading...


Dilanjutkannya, pesatnya perkembangan tekhnologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau, satu sisi dapat memberikan jaminan kecepatan informasi, satu sisi lagi perkembangan informasi yang bersifat destruktif mudah diakses jika tak difilter dengan baik.


Kepada pemuda yang ada di Inhil, Bupati berharap pemuda dapat berperan dalam hal pembangunan daerah, mengingat banyaknya potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Inhil, seperti sektor pariwisata, sektor pertanian, dan sektor perkebunan.

"Saya (Hm Wardan, red) berharap para pemuda yang ada di Kabupaten Inhil, agar dapat mengambil peran dalam hal pembangunan Inhil di berbagai sektor, seperti, sektor pariwisata, pertanian, dan sektor perkebunan", sebut Bupati Hm Wardan.

Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Inhil, Ketua DPRD Inhil, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, dan undangan lainnya. Serta diikuti oleh TNI, Polri, PNS, Organisasi Pemuda, dan Masyarakat, serta terdapat pula barisan Bhineka Tunggal Ika yang menggunakan pakaian adat setiap daerah yang ada di Indonesia.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video