Riau

HM Wardan Secara Resmi Menutup Kegiatan Pelatihan Jurnalistik IWO Inhil

Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar, Pelajar dan Mahasiswa. Ikatan Wartawan Online (IWO), tema "Membangun Informasi, Menginformasikan Pembangunan", Kamis (31/10/2019) sore di Resto Arahman Jalan Suntung Ardi Tembilahan.

HM Wardan menilai kegiatan yang dilaksanakan IWO sangatlah bermakna, terutama bagi para peserta. Kemudian tahapan-tahapan yang dilaksanakan panitia sangat bagus, seperti ada aspek hukum, tatacara penulisan berita dan lainnya.

"Walaupun IWO tergolong baru di Kabupaten Inhil, tapi mereka sudah mampu membuktikan bahwa IWO sudah berbuat untuk kepentingan orang banyak," kata HM Wardan.

Loading...

Dikatakannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil memberikan apresiasi dan bangga atas kegiatan yang dilaksanakan IWO Inhil.

"Pelatihan jurnalistik ini merupakan hal yang sangat penting untuk memberikan pengetahuan berharga bagi para peserta apa lagi yang ikut ini para generasi muda. Saya berharap setiap informasi yang ada di Kabupaten Inhil dapat di berikan pemberitaan sesuai dengan fakta agar bisa memberikan dampak yang positif bagi perkembangan Kabupaten Inhil dan IWO agar dapat menjadi suatu organisasi yang mencetak wartawan yang profesional, dan IWO harus terdaftar di Kesbangpol Inhil," katanya saat diwawancarai awak media.

Dia menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan IWO Inhil, kemudian berpesan untuk para peserta ilmu yang didapat agar di emplementasikan keorang banyak. Baik disekolah dan lainnya.

"IWO jangan hanya berenti sampai disini saja, akan tetapi terus melakukan trobosan baru. Jika hari ini melakukan tingkat dasar maka nanti kita suport untuk tingkat lanjutan sehingga mampu mencetak wartawan yang prefesional," tutupnya.

Selanjutnya Ketua DPD IWO Inhil, Muridi Susandi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhil, seluruh pihak yang hadir dan mendukung kegiatan IWO, begitu juga kepada seluruh keluarga besar IWO Inhil yang telah menyiapkan acara selama ini.

Dia juga berharap kemitraan antara wartawan agar terus terjalin dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Inhil. Dengan mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik seluruh peserta mendapatkan ilmu pengetahuan dari narasumber apa itu jurnalistik dan tugas-tugas wartawan. 

“Meskipun belum mampu memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Inhil yang sama - sama kita cintai ini, tetapi kami IWO Inhil berkomitmen akan bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan seluruh elemen untuk menginformasikan pembangunan dan membangun melalui informasi,” jelasnya.

Dia berpesan kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam IWO Inhil untuk tidak takut menyuarakan kebenaran dan menggali informasi sampai ke penjuru manapun. Dia Berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil untuk dapat mendukung program kerja IWO kedepannya.

“Ingat, bertugaslah sesuai kode etik dan Jurnalistik, buatlah berita yang berimbang dan terkonfirmasi. Ingat kawan - kawan, satu peluru hanya bisa menembus satu kepala, tetapi satu berita bisa menembus jutaan kepala pembaca, serta Pemerintah dapat mendukung program kerja yang kami laksanakan agar peserta dapat memberikan manfaat serta dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Terakhir dia menjelaskan bahwa peserta yang hadir lebih kurang 130 peserta, dimana peserta tersebut sudah melalui proses sleksi yang panjang oleh panitia.

"Awalnya target kita 80 peserta. Alhamdulillah antusias peserta sangat banyak jika tidak di tahan mungkin mencapai 200 lebih. Jadi peminat yang tidak membawa surat mandat dari sekolah kita tolak untuk menjadi peserta, untuk mahasiswa dan umum juga ada batasan jumlah. Yang jelas untuk pelatihan kali ini mendominan adik-adik pelajar SLTA,"tutupnya.



Loading...






Tulis Komentar

Loading...
Video