Riau

Gubernur Serahkan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi se- Provinsi Riau

Riaupedia.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, memberikan penghargaan kepada siswa-siswi SD, SMP, SMK, SMA dan SLB se Provinsi Riau berprestasi tingkat nasional dan internasional.

Penghargaan tersebut berupa sertifikat serta uang tunai yang dikirim langsung ke rekening masing-masing siswa yang terdaftar di Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Kementerian Agama Riau sebagai siswa yang memiliki prestasi tingkat nasional dan internasional.

Syamsuar menyebutkan, untuk pembayaran dana siswa prestasi tersebut akan dibayarkan secepatnya. Ia berharap, melalui pemberian hadiah ini mampu memacu para siswa untuk terus meningkatkan prestasinya.

Loading...

"Kalau masih banyak yang berprestasi tingkat nasional dan internasional akan kita anggarkan lagi dalam APBD tahun depan. Silahkan laporkan terus bukti-bukti prestasi siswa yang ada di Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Kemenag Riau," katanya, Jumat (01/11).

Kepala Dinas Pendidikan Rudiyanto menuturkan, saat ini yang terdaftar di Dinas Pendidikan dan Kemenag Riau baru 86 nama siswa-siswi berprestasi tingkat nasional dan internasional. Namun, ia yakin masih banyak nama-nama yang belum terdata oleh Dinas Pendidikan maupun Kemenag.

"Itu baru sebagian, berharap segera dilaporkan yang lainnya. Karena, masih banyak lagi yang belum terdata dengan prestasi yang tidak kalah luar biasa," ucap Rudiyanto.

Untuk jumlah uang penghargaan dari Gubri kepada siswa-siswi berprestasi, disebutkan Rudiyanto dibagi dalam beberapa kategori. Sebutnya, untuk peraih medali emas tingkat internasional berjumlah Rp.20 juta, untuk perak internasional Rp.15 juta, dan perunggu tingkat internasional Rp.10 juta.

Sedangkan untuk tingkat nasional, medali emas Rp.6 juta, peraih medali perak sebanyak Rp.5 juta sedangkan perunggu tingkat nasional sebesar Rp.4 juta.

"Uang tersebut belum dipotong pajak. Untuk sekolah yang belum melaporkan sudah kami surati, akan dibayarkan sesuai dengan Peraturan Gubernur," terangnya.

Penghargaan tersebut diberikan Gubri saat melakukan kegiatan temu ramah dengan siswa-siswi berprestasi tingkat nasional maupun internasional, di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Pemprov Riau.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video