Riau

Wabup Resmikan BLK Komunitas Pulau Burung

Riaupedia.com - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Nurul Mubtadiin, Jalan Pendidikan Pulau Burung, Selasa (19/11).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wabup Inhil H Syamsuddin Uti ini di dirangkai pula dengan pembukaan pelatihan menjahit angkatan ke 1/2019. 

Dalam sambutannya Wabup, berharap dengam adanya BLK Komunitas Menjahit dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Khususnya bagi para rumah tangga dalam membantu pendapatan keluarga. 

Loading...

"Mengingat saat ini kebutuhan hidup semakin hari semakin meningkat," kata Wabup.

Peresmian BLK oleh Wabup, sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan hingga sampai ke pelosok desa.

Keterampilan menjahit merupakan profesi yang tidak bisa dipandang sebab mata. Bahkan dari sisi penghasilan, selagi itu benar-benar dijalankan secara profesional.

Hadir mendampingi Wabup, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Imigrasi Inhil H Masdar, Camat dan Unsur Forkopimcam, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Tokoh Wanita dan lain sebagainya 

Usai meresmikan BLK, orang nomor 2 di Bumi Hamparan Kelapa ini juga melakukan peninjauan beberapa Fasilitas Umum (Fasum). Seperti  infrastruktur Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kecamatan Pulau Burung.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video