Riau

Sekda Kuansing: Tidak Ada Unsur Suka dan Tidak Suka

PELANTIKAN: Sekda Kuansing Dr H Dianto Mampanini SE MT membacakan sumpah jabatan saat pelantikan korwil, pengawas kepala SD dan SMP di Aula SMKN 2 Telukkuantan, (humas pemkab kuansing)

Riaupedia.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dr H Dianto Mampanini SE MT mewakili Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi melantik 46 pejabat mulai dari koordinator wilayah (korwil) kecamatan, pengawas, kepala SD dan SMP di Aula SMK Negeri 2 Telukkuantan, Senin (25/11).

Dalam sambutan Sekda Kuansing, pelantikan dan mutasi tersebut adalah hal yang biasa bagi pegawai. Tujuannya untuk penyegaran bagi pegawai supaya menghindari rasa jenuh. Apalagi pegawai pendidik yang selalu berhadapan dengan seluruh tingkah laku anak murid.

"Iya. Rinciannya, empat Korwil di antaranya Korwil Kecamatan Hulu Kuantan, Korwil Gunung Toar, Korwil Benai dan Korwil Cerenti. Kemudian tiga pengawas, 32 kepala SD dan 7 kepala SMP. Pelantikan ini sudah memenuhi syarat dan aturan yang berlaku. Tidak ada unsur suka atau tidak suka," kata Dianto.

Loading...

 Dianto berharap kepada pejabat yang baru dilantik supaya segera menyesuaikan diri dalam jabatan barunya masing-masing. Pasalnya, tanggung jawab besar ada di pundak, yakni mempertahankan hasil UN Kuansing yang menduduki peringkat dua se-Riau.

"Kita harus siap untuk mempertahankan itu. Kita berharap mutu pendidikan perlu ditingkatkan. Kita ingin anak didik kita bisa bersaing serta berprestasi di luar," kata Dianto.

Sementara Kadisdik Kuansing, Jupirman SPd mengatakan, bahwa pelantikan pengawas, Korwil Pendidikan dan kepala SD dan SMP ini untuk mengisi kekosongan jabatan.

"Ini untuk mengisi sebagian jabatan yang kosong karena pejabat yang sakit. Seperti yang disampaikan Pak Sekda tadi, seluruh pegawai yang dilantik harus mulai mendalami informasi teknologi," kata Jupirman.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video