Riau

Sekda Inhil Buka Sosialisasi Pembentukan Karakter Bangsa

Riaupedia.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, membuka sosialisasi pembentukan karakter bangsa budaya generasi muda tingkat mahasiswa, akhir pekan kemarin.

Salah satu tujuan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil ini untuk memberikan persamaan pasangan akan budaya terhadap para generasi penerus yang ada.

"Di era modern ini kita tahu bahwa perkembangan teknologi semakin meningkat. Hal ini memberikan perubahan dan berdampak kepada anak-anak muda milenial yang merupakan penerus bangsa,"kata Sekda.

Loading...

Oleh sebabnya, dia menilai bahwa osialisasi pembentukan karakter Bangsa ini sangat bagus dilaksanakan. Terutama bagi kaum milenial seperti mahasiswa ataupun mahasiswi, sehingga dapat diaplikasikan.

"Bagi yang hadir saat ini seraplah ilmu semaksimal mungkin dari para pemateri, lalu nanti diaplikasikan ditengah-tengah kehidupan,"paparnya.

Belakangan ini banyak persoalan sossial yany negatif dihadapi para generasi muda. Diantaranya, terhadap penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. Perlu penanganan secara khusus.

Upaya nyata yang dapat dilakukan adalah dengan memberantas habis peredaran narkoba serta tetap mewaspadai penyebarannya. Semu itu dapat dilakukan secara bersama-sama, masyarakat maupun aparat penegak hukum.

Diketahui, kegiatan tersebut diatas diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Tembilahan.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video