Riau

Polsek GAS Gencar Sosialisasi Narkoba Hingga ke Pelosok Desa

Kapolsek Gaung Anak Serka berfoto bersama warga desa setelah laksanakan sosialisasi narkoba

Riaupedia.com- Guna meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Polsek Gaung Anak Serka (GAS) gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba hingga ke pelosok desa, Sabtu (21/12/19) siang. 

Kali ini Desa Harapan Makmur,  Kecamatan GAS menjadi target atau sasaran Polsek GAS untuk memberikan pemahaman bahaya narkoba,  mulai dari dampak hingga hukuman pidananya. 

Sosialisasi zat terlarang ini dipimpin langsung Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto dan beberapa personil Polsek. 

Loading...

Dalam arahanya,  Kapolsek menyampaikan untuk pencegahan dan penyalahgunaan narkoba,  maka peran masyarakat harus ditingkatkan. 

Begitu juga peran desa dalam pencegahan narkoba,  karena tidak bisa hanya pihak kepolisian, sehingga kita harus bersama-sama melakukan pencegahannya, "ujar Mantan Kanit Tipidter Polres Inhil ini. 

Agus panggilan akrab Kapolsek,  juga menjelaskan kepada masyarakat konsekuensi hukum terhadap penyalahgunaan narkoba. 

Hukuman penyalahgunaan narkoba ini tidak main-main, namun yang paling penting untuk menyelamatkan generasi dari narkoba maka peran masyarakat harus aktif.

"Generasi kalau sudah terlibat narkoba maka akan hancur,  sebab dampak dan efek narkoba tkmerhadap kesehatan sangat berbahaya,"tutup Agus yang juga pernah menjadi Kapolsek Tembilahan Kota tersebut. 

Dalam sosialisasi ini dihadiri Pjs Kades Harapan Makmur, Yurnalis, BPD Harapan Makmur,  Zikwan Al Fuadi,  Sekdes Harapan Makmur,  Mistari,  Perangkat Desa,  Kepala Dusun,  Tomas, Toda, Toga dan masyarakat setempat.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video