News

Wakapolres Inhil : Jangan Ada yang Konvoi dan Balap Liar Dimalam Tahun Baru

Wakapolres Inhil Kompol Rusdel Firdaus SH

Indragiri Hilir - Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kompol Rusdel Firdaus SH mengimbau muda-mudi untuk tidak melakukan konvoi dan balap liar di malam tahun baru 2020.

Selain mengganggu, menurut Wakapolres, aksi konvoi dan balap liar juga dinilai berbahaya bagi pengendara.

"Jangan sampai ada yang balap liar, mengganti knalpot, melepas kaca spion atau mengganti lampu motor. Itu mengganggu, mengganggu lalu lintas dan mengganggu masyarakat juga berbahaya bagi pengendara," jelas Wakapolres usai menggelar razia, Senin (30/12/2019) malam di Tembilahan Hulu.

Loading...

Wakapolres mengajak muda-mudi untuk melaksanakan kegiatan yang positif, seperti Doa bersama atau istigasah di rumah pada malam tahun baru.

"Kegiatan misalnya doa bersama ini lebih bermanfaat daripada harus membahayakan diri dengan konvoi dan balap liar," kata Wakapolres.

Kendati menyarankan menggelar doa bersama dalam menyambut tahun baru, Wakapolres juga tidak melarang adanya aktifitas hiburan masyarakat. Hanya saja, Wakapolres menekankan, hiburan masyarakat tersebut mesti dilaporkan secara resmi penyelenggaraannya kepada pihak kepolisian.

"Kalau mau mengadakan keramaian atau hiburan silakan. Lapor ke kita, kita akan arahkan dan akan kita jaga, akan kita kawal," tukas Wakapolres.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video