Riau

Tidak Hanya RSUD Arifin Achmad, Rumah Sakit Swasta di Pekanbaru Ini Bisa Dirujuk Tangani Pasien Vir

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Pekanbaru, Maisel Fidayesi .

Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya untuk memerangi dampak virus Corona yang menjadi ancaman warga dunia.

 
Melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, pemerintah juga telah menyediakan rumah sakit rujukan bagi pasien yang terjangkit virus corona. 
 
Plt Kadiskes Kota Pekanbaru, Muhammad Amin, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Pekanbaru, Maisel Fidayesi dilansir dari pekanbaru.go.id mengatakan, ada beberapa rumah sakit yang telah disiapkan untuk menjadi rujukan jika ada pasien yang terpapar virus Corona. 
 
"Kalau untuk rumah sakit pemrintah, ada RSUD Arifin Achmad yang menjadi rujukan pasien virus corona," kata Maisel, Selasa (3/3/2020). 
 
Penunjukan RSUD Arifin Achmad sebagai rujukan bagi pasien yang terpapar virus corona merupakan hasil koordinasi dengan pemerintah Provinsi Riau. 
 
Sementara juga ada beberapa rumah sakit swasta lainnya. Di antaranya, RS Awal Bros Sudirman, RS Santa Maria, RS Ibnu Sina, dan Eka Hospital. 
 
Maisel menyebut, koordinasi dengan instansi lainnya masih berlanjut. Seperti dengan KKP (Kantor kesehatan pelabuhan) juga dilakukan, guna mendeteksi virus itu dari pintu masuk wilayah Pekanbaru melalui alat pengukur suhu tubuh yang ditempatkan disetiap pintu masuk.

 

Loading...

 

Sumber : pekanbaru.go.id


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video