Riau

Antisipasi Corona, Sekolah di Riau Belum Putuskan Liburkan Siswa

Ilustrasi (sumber internet)

Pekanbaru -Kampus di Riau menghentikan aktivitas tatap muka di kelas guna mengantisipasi penyebaran virus Corona. Namun sekolah di Riau belum menentukan sikap.

 

"Kita masih menunggu hasil keputusan dari Wali Kota dan Gubernur Riau. Kalau kepala daerah menyatakan Riau kondisi KLB, tentu akan ada keputusan untuk aktivitas belajar tidak dilakukan tatap muka di kelas," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Pekanbaru Abdul Jamal dilansir dari detikcom, Minggu (15/3/2020).

Loading...

 

Jamal menyadari sejumlah kampus di Pekanbaru saat ini telah mengambil langkah dengan sistem belajar online bagi mahasiswa. Namun pihaknya belum bisa mengambil keputusan apa pun soal antisipasi Corona ini di SD dan SMP sebagai kewenangannya.

 

"Kami masih menunggu keputusan dari Wali Kota dan Gubernur Riau. Rencananya sore ini akan ada rapat untuk membahas hal itu," kata Jamal.

 

Menurut Jamal, pihaknya akan melaksanakan apa pun hasil keputusan rapat terkait soal apakah aktivitas belajar di sekolah dihentikan atau tidak. Semua tergantung kebijakan kepala daerah.


"Saya menunggu hasil dari keputusan kepala daerah saja. Karena sesuai aturan yang ada kewenangan hal itu ada di kepala daerah," tutup Jamal.

 

 

Sumber : detik.com


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video