Riau

Wakil Bupati Inhil Pimpin Penyerahan BLT Tahap Pertama di Desa Sungai Luar

INDRAGIRI HILIR - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil, H.Syamsuddin Uti menyerahkan secara langsung Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahap Pertama tahun 2020 di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (14/5/2020) siang.

Penyerahan BLT dilakukan dengan mendatangi langsung rumah warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi wabah Covid-19 dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan, physical distancing.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti didampingi Camat, Kepala Desa dan perangkat Desa Sungai luar yang disaksikan langsung oleh pihak Kepolisian, Babinsa dan Pendamping P3MD Kecamatan Batang Tuaka.

Loading...

Disamping menyerahkan BLT, H.Syamsuddin Uti juga mengingatkan warga masyarakat untuk menggunakan masker apabila keluar rumah guna menghindari penyebaran Covid-19.

Untuk Informasi, ada 138 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT tahap pertama ini. Setiap KK menerima sebesar Rp 600.000, dimana Wabup H.Syamsuddin Uti menyerahkan kepada 4 KK dari 138 KK yang berhak menerima BLT untuk Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka.

“Penyerahan BLT ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah khususnya Gugus Tugas Inhil kepada warga di tengah Wabah merebaknya Covid-19 Inhil,” ujar Wakil Bupati yang biasa disapa Abah SU ini.

“Dengan pemberian yang BLT ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah khususnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil yang disaksikan lansung Pihak Polres, Babinsa, Camat semoga dibulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga,” tambahnya.

Abah SU juga menyampaikan, mengenai data yang menerima bantuan ini sudah sesuai dengan data yang ada di Dinas dan aparat lainnya.

“Kepada warga jangan mempersoalkan masalah data penerima BLT ini karena sudah kita atur betul-betul siapa-siapa saja yang berhak menerima bantuan ini,” pungkasnya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video