Riau

Bertambah Dua Pasien Positif Corona di Inhil, Diantaranya Petugas Medis

Pekanbaru - Juru bicara covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi umumkan penambahan enam kasus konfirmasi positif covid-19 baru di Riau. Dari enam kasus baru ini, dua orang merupakan warga Kabupaten Inhil dan empat warga Kota Pekanbaru.

Dijelaskan Yovi dalam konfrensi pers dilansir melalui video streaming laman corona.riau.go.id, dengan penambahan enam kasus positif baru ini, total kasus konfirmasi positif covid-19 di Provinsi Riau menjadi  134 kasus.

“dari total 134 kasus positif, 13 orang masih dirawat, 113 dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan dan 8 orang meninggal dunia,” Disampaikan Yovi, kamis (18/6)

Loading...

Disebutkan Yovi, dari tambahan enam kasus positif, dua orang diantaranya sudah meninggal dunia.

“Hasil swabnya baru diketahui setelah pasien meninggal dunia,” Kata Yovi.

Dirincikan Yovi, pasien positif ke 129 di Riau adalah bayi berinisial Myr, berusia 9 bulan, warga Kabupaten Indragiri Hilir. Myr meninggal dunia dua hari yang lalu. Sampai saat ini belum diketahui riwayat penularannya dan tidak diketahui memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif lainnya.

“Bayi Myr ini sekira tiga minggu sebelum ke RSUD Puri Husada mengalami batuk, filek dan demam berulang-ulang. Ia juga sempat berobat ke beberapa fasilistas kesehatan termasuk bidan dan dokter, saat ini dalam proses trasing oleh Dinas Kesehatan Inhil. Kita menunggu hasilnya,” Diterangkan lebih rinci oleh Yovi

Dilanjutka Yovi, pasien positif ke 130 adalah Ny IA (28), seorang perawat yang bertugas di ruang Covid-19 di RSUD Puri Husada Tembilahan. “Kondisinya saat ini baik. Kemungkinan tertular dari pasien positif yang dirawat,”Kata Yovi juga

 

 

Sumber : Detikriau.org


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video