Riau

Bedah Rumah Warga Kurang Mampu, Kapolres Inhil Serahkan Kunci

Kapolres Inhil Dian Setyawan saat menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada ibu nurhayati

RIAUPEDIA.COM - Mungkin tidak pernah terbayang oleh Ibu Nurhayati (37), warga Jalan Tebu Gang Ojo Lele, Desa Sialang Panjang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Rumah yang biasanya menjadi tempat ia berteduh dari panas dan hujan serta sangat jauh dari kata layak, kini jauh lebih baik berkat kegiatan bedah rumah yang diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil bersama Komunitas Generasi 2000 Berbagi.

 

Mengapresiasi hal tersebut, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan beserta jajaran turun langsung meresmikan dan menyerahkan kunci program bedah rumah kepada Ibu Nurhayati, selasa (13/10/20).

Loading...


Dalam sambutannya Kapolres Inhil Dian Setyawan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bhambinkmtibmas Desa Sialang Panjang bersama Komunitas Generasi 2000 berbagi dalam melakukan kegiatan yang sangat membantu dan berdampak langsung kepada masyarakat.


"Dengan dilaksanakannya kegiatan bedah rumah ini diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban warga kurang mampu di Kabupaten Inhil khususnya Desa Sialang Panjang," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.


Kapolres Dian Setyawan juga mengatakan, kegiatan bedah rumah ini bertujuan untuk memupuk semangat gotong royong masyarakat, dan agar lebih peduli kepada sodara kita yang kurang mampu.


"Bedah rumah ini bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan serta neningkatkan rasa kepedulian para pemuda dan pemudi Inhil terhadap sesama, terutama kepada warga yang kurang mampu," jelasnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo juga mengatakan semoga ibu Nurhayati bisa menempati rumah tersebut dengan suka cita.


"Ini semua berkat Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang bersama Komunitas Generasi 2000 Berbagi dengan dibantu masyarakat, kami berharap ibu Nurhayati tidak lagi khawatir dikala hujan tiba, karena sebelumnya kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan," kata AKP Rhino.


Untuk diketahui Kapolres Inhil Dian Setyawan tidak hanya menyerahkan kunci rumah kepada ibu nurhayati, ia (kapolres, red) juga menyerahkan sembako kepada masyarkat kurang mampu.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video