Riau

Satgas Covid19 Terus Lakukan Pendisiplinan Prokes kepada Masyarakat Inhil

Satgas saat melakukan penegakan disiplin prokes Covid-19 di bundaran Jalan M Boya Tembilahan.

TEMBILAHAN - Meskipun kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sudah cukup tinggi, namun Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus melakukan upaya pendisiplinan kepada masyarakat.

Setiap persimpangan jalan dan pusat-pusat keramaian tidak luput dari penjagaan ketat aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Tim Kesehatan Kabupaten Inhil.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops, Kapten Inf Tarmizi mengatakan, langkah tersebut dilakukan demi kepentingan bersama agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Loading...

"Walaupun saat ini kalau kita lihat masyarakat khususnya di Kabupaten Inhil sudah patuh terhadap peraturan, namun jika kita diam dan tidak mengantisipasinya, kemungkinan besar masyarakat kita akan terlena dan tidak mau lagi mematuhi anjuran pemerintah," tuturnya usai kegiatan, kemarin.

Untuk itu, lanjut Kapten Inf Tarmizi, satgas sebagai aparatur negara akan terus melakukan pendisiplinan sampai pemerintah pusat menyatakan bahwa Virus Corona sudah hilang dan berakhir.

"Selama belum ada keputusan negara kita bebas dari Covid-19, ya kita akan terus lakukan penegakan disiplin agar masyarakat kita terhindar dari virus mematikan ini," tegasnya.

Kemudian, Kapten Inf Tarmizi juga berharap agar masyarakat sadar akan bahaya Virus Corona dan pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan mematuhi apa apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah melalui gerakan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(fm)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video