Riau

Petugas Medis Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19, UGD Puskesmas Sungai salak Tutup Sementara

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Dr Afrizal

TEMBILAHAN - Pelayanan UGD Puskesmas Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terpaksa ditutup sementara waktu setelah terdapat tenaga medis yang kontak dengan pasien positif covid 19.

Sejumlah petugas Unit Gawat Darurat (UGD) dan rawat inap Puskesmas Sungai salak akan menjalani swab test.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Dr Afrizal menuturkan, UGD Puskesmas Sungai salak ditutup sementara waktu selama beberapa hari mulai dari tanggal 5 januari hingga 10 januari 2021, rabu (6/01/21).

Loading...

"Pelayanan UGD Puskesmas Sungai salak akan kita tutup sementara waktu, dan petugas yang kontak langsung dengan pasien positif covid-19 akan kita lakukan test sweb," ungkap Afrizal.

Afrizal juga menghimbau kepada para petugas medis yang kontak langsung dengan pasien positif covid-19 agar melakukan isolasi mandiri hingga hasil uji sweb keluar.

"Kepada petugas medis yang kontak langsung dengan pasien agar melakukan isolasi mandiri sampai hasil sweb keluar," tukas afrizal.

Petugas juga akan melakukan tracking kepada keluarga pasien positif, agar dapat memutus mata rantai virus corona dan tidak terbentuknya klaster baru.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video