Riau

Menuju WBK dan WBBM, TPI Mabes Polri Lakukan Penilaian Pembangunan ZI di Polres Inhil

TPI Mabes Polri saat melakukan penilaian pembangunan ZI di Polres Inhil

TEMBILAHAN - Tim Penilai Internal (TPI) dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021 di Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil), Senin 15 Maret 2021.

Proses penilaian yang dipimpin oleh Ketua Tim AKBP Asrori didampingi AKP Elsa Maharani ini, di gelar di Aula Rekonfu Mapolres, dengan dihadiri langsung Kapolres AKBP Dian Setyawan, para Kabag, Kasat, Kasubbag, perwira serta operator ZI Polres Inhil.

"Adapun maksud dan tujuan dari pencanangan Zona Integritas di lingkungan Polri adalah untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan Korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik mulai dari Kapolres dan jajarannya," ujar AKBP Asrori.

Loading...

Dijelaskannya, menuju WBK adalah predikat yang diberikan kepada satuan kerja (satker) yang memenuhi sebagian besar Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja.

Senada dengan itu, Kapolres AKBP Dian Setyawan mengungkapkan, TPI Mabes Polri juga memberikan keseragaman pemahaman dan tindakan dalam membangun Zona Integritas menuju WBK.

"Tim juga memeriksa fasilitas pelayanan yang ada di Polres Inhil seperti pelayanan SKCK, SIM, Sidik Jari dan SPKT. Untuk Zona Integritas (ZI) sendiri sudah mulai berjalan sejak tahun 2015 hingga sekarang," tersebut. 

Kegiatan tersebut hingga saat ini masih berlangsung, dilanjutkan dengan pendalaman oleh TIM kepada para penanggung jawab dan Operator ZI.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video