News

Disdagkop dan UKM Riau Kunjungi dan Beri Pembinaan Diskop dan UKM Inhil

Foto bersama

TEMBILAHAN - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disdagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Diskop dan UKM Kabupaten Inhil, Rabu 24 Maret 2021 kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka berkoordinasi terkait data pelaku UMKM serta menyerap permasalahan UMKM dan Koperasi yang ada di Inhil.

Kepala Disdagkop dan UKM Provinsi Riau melalui Kabid Koperasi dan UKM, Romi Pasrah mengatakan, pihaknya berharap agar kedepannya dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini para pelaku UMKM di Inhil agar tetap bisa bertahan sehingga perekonomian masyarakat tetap berjalan.

Loading...

"Kita mendapat dukungan Kadis Koperasi dan UKM Inhil terkait penanganan Koperasi dan UMKM yang ada di Inhil," kata Romi Pasrah didampingi Kasi Pemberdayaan UKM Disdagkop Riau, Dewi Handayani.

Menurut Romi, karena pihaknya yang berada di provinsi tanpa ada dukungan dari pemerintah kabupaten maka tidak bisa menjalankan program terutama terkait data-data di lapangan.

"Kita berharap koordinasi ini akan berlanjut terus kedepannya," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhil, Tengku Eddy Efrizal juga berharap dari kunjungan tim Provinsi Riau tersebut bisa menyerap permasalahan yang ada di lapangan dan bisa dibantu melalui provinsi maupun pusat.

"Ada beberapa kegiatan yang kita usulkan melalui provinsi dan pusat," ungkapnya.

Ditambahkannya Tengku Eddy, kunjungan tersebut sangat berarti untuk Inhil karena tim dari Provinsi Riau bisa melihat langsung permasalahan yang ada di lapangan serta mengunjungi UMKM Inhil yang memang layak dibantu.

"Ada beberapa hal yang perlu kita segerakan terutama menyangkut dengan usulan dana DAK non Fisik yang mana ini telah disepakati bahwa pihak provinsi akan membantu kita dengan memfasilitasi ke kementerian sehingga usulan kita bisa lancar tanpa ada kendala," pungkasnya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video