Riau

Personil Satgas TMMD ke-111 Kodim 0314/Inhil Lakukan Swab Antigen

TEMBILAHAN - Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Covid 19 di tempat sasaran TMMD, personil TNl yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 111 seluruhnya terlebih dahulu melaksanakan swab antigen untuk mengetahui positif atau negatifnya dari Covid 19, Selasa, (15/06/2021).

Kegiatan swab ini dilakukan oleh tim kesehatan dari Poskes Kodim 0314/lnhil dengan dibantu oleh tim kesehatan dari Puskesmas Tembilahan Hulu.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan kegiatan ini wajib kita lakukan karena situasi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19 dan para personil yang tergabung dalam Satgas TMMD ini berasal dari luar wilayah Kabupaten lnhil.

Loading...

Kegiatan ini merupakan suatu langkah dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid 19 apalagi daerah sasaran TMMD kita merupakan daerah Zona hijau yang artinya masih bersih dari kasus terpaparnya Covid 19. Maka dari itu kita lakukan langkah antisipasi, jangan sampai malah kita sendiri sebagai aparat penegak disiplin prokes Covid 19 justru menjadi pembawa dan penyebar Virus disana, "tuturnya.

Bagi yang hasilnya negatif siang ini kita langsung berangkat ke sasaran TMMD yaitu di Kecamatan Pelangiran, namun bagi yang hasil test antigennya positif,nanti akan kita karantina disini selama 10 hari sesuai dengan ketentuan atau sampai hasilnya negatif dari Virus Covid 19 baru bisa bergabung dan melaksanakan tugas oprasi TMMD.

Terlepas dari semua ini, kita sebagai manusia biasa, tentunya selalu berharap yang terbaik,mudah mudahan semuanya hasilnya negatif,agar tugas oprasi ini bisa berjalan lancar, aman sesuai dengan target dan rencana yang telah ditentukan, "jelas Dandim.

Tidak lupa saya ucapakan terimakasih kepada seluruh Tim kesehatan yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini demi kelancara tugas Kodim 0314/lnhil, "pungkasnya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video