Riau

Personil DPKP Inhil Semprot Disinfektan Di Permukiman Warga

Petugas DPKP Inhil melakukan penyemprotan cairan disinfektan kerumah warga

TEMBILAHAN - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP) H Eddiwan Shasby mengintruksikan kepada seluruh anggota DPKP Inhil untuk bergerak melakukan penyemprotan disinfektan ke permukiman rumah warga.

Kepala dinas melalui Sekretaris H Ismed mengatakan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di di Negeri Seribu Parit. Dimana sebelumnya kasus positif Covid-19 terdapat di Lorong Melur Tembilahan Kota. 

"Belum lama ini kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lorong Melur sebanyak 60 rumah dan satu masjid. Kali ini anggota kami bergerak lagi di 3 lorong diantaranya lorong Kubur, Pindan dan Lorong Kalimantan di kecamatan Tembilahan," ujar Ismed, Senin 5 Juli 2021. 

Loading...

Ismed menambahkan untuk anggota yang turun ke lapangan ada17 orang tugasnya melaksanakan penyemprotan dan 5 orang tim medis dan satu Media Pustin Damkar serta didampingi dua orang kepala bidang (Kabid). Selain itu, Ismed turut menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan apabila ada menemukan hewan yang dianggap membahayakan. 

"Hewan itu seperti Tawon, Biawak, ular dan lainnya yang dianggap bisa membahayakan masyarakat kita. Jangan segan-segan mengubungi kami di nomor kontak damkar 076824488," imbuhnya. 

Terpisah, Ketua RT Lorong Pindan Hamzi mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Damkar yang telah melakukan penyemprotan disinfektan. Menurut dia, penyemprotan ini merupakan langkah yang baik untuk mencegah penularan virus Corona di Tembilahan. 

"Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan Covid-19 ini kita bisa lebih menjaga kesehatan. Dan saya berharap musibah mendunia ini segera berakhir," harapnya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video