Riau

Pemantauan Penerapan 3M Di Inhil Terus Dilakukan

Petugas Satgas Covid19 saat pelaksanaan pemantauan penerapan 3M

TEMBILAHAN - Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tidak henti-hentinya melakukan pemantauan penerapan 3M.

Hal itu diakui melalui Juru Bicara Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, Kamis (15/07/2021).

"Kita selalu memantau terutama di tempat-tempat umum, seperti area pasar, layanan umum, dan sebagainya," katanya.

Loading...

3M yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ketiganya selalu diantisipasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia menyontohkan seperti mencuci tangan, Tim Satgas selalu memastikan di titik-titik berpotensi keramaian agar selalu menyediakan tempat cuci tangan.

Kemudian seperti menjaga jarak, Trio menjelaskan, sampai hari ini pihaknya masih membatasi jam kerja ASN di kantor dengan cara masuk berjadwal. Begitu juga di area pasar, tim di sana juga saban hari memantau keluar-masuknya pengunjung.

Sebenarnya tidak hanya 3M, tetapi masyarakat juga dihimbau untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

"Mari kita sadari diri kita masing-masing untuk patuh dengan protokol kesehatan agar wabah yang melanda negeri kita segera berakhir," tutupnya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video