Riau

Polsek KSKP Tembilahan Beri Edukasi Tentang Pentingnya Vaksinasi

Kapolsek KSKP saat memberikan pemahaman pentingnya vaksin.

TEMBILAHAN - Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan SH turun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi tentang keamanan dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

Pemberian edukasi ini diselaraskan dengan penyuntikan vaksin jenis Pfizer secara langsung kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja KSKP Tembilahan.

Dengan menerjunkan sebanyak 10 personil KSKP dan ditambah 1 vaksinator dari Klinik Dokes Polres Inhil, Iptu Ridwan memimpin langsung jalannya vaksinasi mobile yang mulai dilaksanakan sejak Jumat 3 Desember 2021.

Loading...

"Bapak dan ibu sudah vaksin atau belum? Kalau belum ayo kita vaksin, vaksin ini aman dan penting untuk kesehatan bapak dan ibu, khususnya untuk melindungi diri dari Covid-19 selama beraktifitas dan bekerja di luar rumah," ujar Iptu Ridwan saat memberikan edukasi kepada para pedagang dan masyarakat yang ada di sekitar KSKP, Kamis 9 Desember 2021.

Setelah mendapatkan penjelasan tersebut, para pedagang dan masyarakat yang sebelumnya tidak mengetahui tentang keamanan dan pentingnya vaksinasi, akhirnya bersedia untuk disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan (nakes).

Namun sebelum divaksin, para pedagang dan masyarakat harus mengikuti tahapan dan proses vaksinasi terlebih dahulu, yang terdiri dari pendaftaran sesuai dengan KTP dan Kartu Keluarga (KK), skrining riwayat penyakit, tensi darah dan suhu tubuh. Kemudian setelah disuntik vaksin, harus menunggu selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh.

"Bagi bapak dan ibu yang telah divaksin, nantinya akan mendapatkan sertifikat untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua. Mudah-mudahan upaya kita bersama ini bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhil," tambah Iptu Ridwan.

Selanjutnya, meskipun telah divaksin para pedagang dan masyarakat diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Untuk diketahui, jumlah pedagang dan masyarakat yang telah divaksin oleh KSKP Tembilahan pada Kamis 9 Desember 2021 ini adalah sebanyak 52 orang.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan sertifikat vaksin secara langsung oleh Kepala KSKP Tembilahan, Iptu Ridwan kepada pedagang dan masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi.(Fm)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video