Riau

Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Poliklinik Kodim 0314/Inhil

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan Poliklinik Kodim 0314/Inhil Jalan Ahmad Yani kecamatan Tembilahan Hulu. Poliklinik tersebut guna menunjang kesehatan Anggota dan keluarga Kodim 0314/Inhil serta masyarakat umum yang sedang ingin berobat, Jum'at (10/12/2021) pagi.

Tampak hadir dalam peresmian Klinik Kodim 0314/Inhil, Bupati Inhil HM Wardan, Unsur forkopimda Inhil, Perwakilan OPD di lingkungan Pemda Inhil, Camat Tembilahan Hulu Ridwan, Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, UPT Puskesmas Gajah Mada, Perwakilan PMI,ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang 54 Kodim 0314/Inhil.

Dalam sambutannya Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada klinik namun menempati rumah dinas prajurit dengan keterbatasan ruangan dan fasilitas.

Loading...

"Namun di tengah-tengah keterbatasan tersebut klinik Kodim 0314 Inhil sudah memiliki status sebagai faskes tingkat pratama dengan jumlah peserta BPJS yang terdaftar kurang lebih 646 orang. Kemudian sepanjang perjalanannya selain peserta BPJS juga melayani peserta umum sehingga rekapitulasi mulai dari Januari sampai dengan November 2021 masyarakat maupun prajurit yang berobat di klinik Kodim baik yang BPJS maupun yang non BPJS sejumlah kurang lebih 4241 orang," sebut Dandim 0314/Inhil.

Dandim juga mengatakan dengan keterbatasan klinik Kodim 0314/Inhil banyak masyarakat umum dari luar kota Tembilahan yang ingin berobat di klinik Kodim 0314/Inhil.

"Iya bukan hanya dari kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu saja yang datang ingin berobat, tetapi dari sungai salak sebarang Tembilahan juga banyak yang datang," pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, dengan adanya bantuan dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk menunjang kesehatan keluarga besar kodim 0314/lnhil serta masyarakat umum, saya atas nama Komando sangat berterimakasih kepada Pemda Inhil.

"Saya atas nama komandan Kodim 0314/Inhil sangat berterimakasih kepada Pemda Inhil khususnya bapak Bupati HM Wardan yang sudah begitu peduli dengan kodim 0314/Inhil, sehingga kini Kodim mempunyai poliklinik yang baru" cetus Dandim.

Dandim juga mengungkapkan bahwa di poliklinik Kodim 0314/Inhil yang baru ini Alhamdulillah mempunyai fasilitas yang memadai.

"Alhamdulillah poliklinik kita sudah banyak kemajuan dari pada sebelumnya, ada tiga pelayanan yang dapat dilakukan yang pertama adalah pelayanan kesehatan umum IGD, ruang bersalin, poli pemeriksaan umum, rawat inap, pelayanan posyandu dan ada ruang pojok ibu menyusui, dan posbindu," ungkap Dandim.

Senada itu Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan pembangunan poliklinik Kodim 0314/lnhil Alhamdulillah selesai dengan tepat waktu. Dan hasilnya seperti yang dapat kita lihat bersama, bagus dan berkualitas mudah-mudahan juga dapat dimanfaatkan secara maksimal. Semoga dengan poliklinik yang baru ini dapat lebih menunjang kesehatan personil Kodim 0314/Inhil berserta Anggota keluarga juga masyarakat umum," ungkap Bupati

Bupati juga mengungkapkan dengan adanya klinik Kodim 0314/Inhil dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di sekitar kodim khususnya serta seluruh masyarakat pada umumnya.

"Jadi masyarakat sekitar kodim sangat terbantu, dengan ini saya sangat apresiasi kepada Kodim 0314/Inhil semoga bangunan yang diberikan ini mampu memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat umum," tutup Bupati HM Wardan.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Inhil HM Wardan menandatangani Prasasti klinik Kodim 0314/Inhil dan melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian poliklinik Kodim 0314/Inhil. 

Tampak juga Bupati Inhil HM Wardan didampingi Dandim Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, dan Ibu Kajari, meninjau langsung ruangan-ruangan yang ada di klinik Kodim 0314/Inhil.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video