Terus Dibina

Satrekar Diharapkan Jaga dan Beri Pengetahuan ke Masyarakat Tentang Pencegahan Kebakaran

RIAUPEDIA.COM - Satuan Relawan Kebakaran (Satrekar) Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling yang sudah terbentuk terus diberikan pembekalan dasar tentang penanganan dan pengendalian kebakaran, khususnya yang berkaitan dengan penggunaan alat pemadam kebakaran yang sudah diberikan.

Pembinaan seperti ini harus dilakukan secara berkelanjutan agar Satrekar bekerja lebih profesional dan tanggap dalam menangani setiap bencana kebakaran yang terjadi di wilayah kerjanya.

Disamping melakukan penanganan dan pengendalian kebakaran, Satrekar juga harus mampu dan bisa melakukan penyelamatan serta evakuasi terhadap korban kebakaran dan harta benda, sehingga dapat meminimalisir kerugian akibat kebakaran.

Loading...

"Saya juga berterima kasih atas kepedulian Pak Bambang Hermanto dari Komisi 1 DPRD Inhil, yang telah membantu masyarakat mulai dari mengupayakan anggaran untuk terbentuknya satredkar dan tidak segan-segan untuk bekerjasama dengan DPKP Inhil guna mendorong masyarakat, sehingga terbentuknya Kelurahan/Desa Siaga Kebakaran. Dengan demikian diharapkan sistem ketahanan kebakaran lingkungan/SKKL dapat kita wujudkan," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Drs H Eddiwan Shasby MM saat ditemui di lokasi kegiatan penyerahan surat keterangan sudah mengikuti sosialisasi dan simulasi penanganan dan pengendalian kebakaran.

Saat itu, sebanyak 14 surat keterangan untuk 14 anggota Satrekar Sungai Salak.

Sedangkan Anggota DPRD Komisi 1 DPRD Inhil, Bambang Hermanto mengucapkan terima kasih kepada Kadis DPKP Inhil yang telah memberikan sertifikat sebagai bukti telah dilaksanakan pelatihan dan simulasi pencegahan dan pengendalian kebakaran kepada Satrekar Kelurahan Sungai Salak.

"Semoga kedepannya ada agenda kegiatan simulasi dan pelatihan penyelamatan dan kebakaran dari Damkar kepada Satrekar Kelurahan Sungai Salak," harapnya.

Dengan berakhirnya kegiatan tersebut, politisi dari Partai Nasdem Inhil ini juga berharap agar Satredkar Kelurahan Sungai Salak bisa menjaga dan memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran di permukiman masyarakat terutama wilayah Kelurahan Sungai Salak dan sekitarnya.

Untuk diketahui, Pelayanan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil dapat dihubungi secara gratis!! 0768 244 88. (Mediapustindamkar)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video