Eksbis

Tips Memilih Asuransi Terbaik di Indonesia

Foto: Ilustrasi (Pexels)

RIAUPEDIA.COM - Risiko kerusakan yang terjadi pada suatu kendaraan seringkali terjadi dengan tiba-tiba dengan berbagai penyebab. Agar mobil kesayangan anda tetap aman selama bepergian di jalanan, sebaiknya anda perlu memilih asuransi mobil terbaik untuk melindunginya.

Tips Memilih Asuransi Terbaik di Indonesia

Asuransi mobil hanya berperan sebagai perlindungan untuk meminimalisir risiko kerusakan. Jika telah terjadi kerusakan, perusahaan asuransi akan membantu untuk membiayai kerusakannya. Namun bagaimana cara memilih asuransi yang tepat? jawabannya bisa anda ketahui berikut ini.

Loading...

Memilih Asuransi Sesuai yang Dibutuhkan

Asuransi bagaikan payung yang berguna untuk melindungi dan mengendalikan risiko suatu hal dengan cara mengalihkannya ke pihak lain. Jika anda memiliki mobil dan anda takut beresiko mengalami hal yang tak diinginkan, sebaiknya anda segera ikut asuransi mobil.

Saat anda mulai memilih-milih perusahaan asuransi mobil, jangan hanya sekedar anda tergiur dengan premi murah. Kenali layanan yang ditawarkannya serta jaminan apa saja yang diberikan oleh perusahaan asuransi mobil tersebut.

Hal ini penting agar anda tidak menyesal nantinya.

Ketahui Kredibilitas Perusahaan Asuransi
Ketika anda sedang berusaha memilih perusahaan asuransi terbaik, ada salah satu poin yang perlu anda cermati. Poin tersebut mengenai suatu kredibilitas pada perusahaan asuransi yang akan anda pilih. Pilihlah perusahaan asuransi yang mengedepankan profesionalitas.

Temukan testimoni dari pemegang polis lainnya yang sedang menggunakan layanan asuransinya.

Ketahui reputasinya di mata masyarakat, apakah perusahaan tersebut benar-benar memberikan layanan terbaik sesuai janjinya atau tidak. Penggalian informasi bisa anda lakukan melalui dunia maya.

Bandingkan Besaran Premi dari Satu Perusahaan dengan Lainnya

Perusahaan yang memiliki layanan asuransi mobil di Indonesia bisa dibilang cukup banyak. Dengan penawaran yang berbeda-beda anda bisa membandingkan satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Pilihlah perusahaan asuransi yang menawarkan premi ringan dan terjangkau.

Selain itu, perhatikan jangka waktu pengambilan asuransi mobil anda. hal ini berguna bagi anda untuk memperhitungkan manajemen keuangan anda. Apakah kedepannya masih mampu mengeluarkan dana untuk pembayaran premi asuransi mobil anda atau tidak.

Pilih Produk Asuransi Mobil yang Sesuai

Secara umum, perusahaan asuransi menawarkan dua produk asuransi dengan fitur yang berbeda. Produk tersebut adalah asuransi mobil total loss only (TLO) dan all risk. Untuk TLO, klaim berguna ketika terjadi kehilangan pada mobil yang anda asuransikan.

Sementara produk asuransi mobil all risk atau comprehensive memberikan klaim bagi kendaraan anda yang mengalami kerusakan kecil, sedang hingga berat. Kerusakan yang terjadi hendaknya yang bersifat tidak disengaja seperti bencana, kebakaran dan kecelakaan.

Gali Informasi Mengenai Bengkel Rekanan Perusahaan

Perusahaan asuransi mobil pasti memiliki sejumlah bengkel rekanan di berbagai tempat. Jika anda sedang mencari tahu tentang salah satu perusahaan asuransi mobil, jangan lupa gali informasi lainnya seputar layanan yang diberikan bengkel rekanannya.

Ketahui pula lokasi bengkel rekanan dari perusahaan asuransi mobil pilihan anda apakah dekat dengan domisili anda atau tidak. Jika dekat, hal ini sangat menguntungkan bagi anda apabila anda sewaktu-waktu membutuhkan layanan perbaikan dari asuransi mobil anda.

Jenis Fasilitas Layanan yang Ditawarkan

Setiap perusahaan asuransi mobil memiliki fasilitas layanan yang berbeda-beda. Karakteristik perusahaan asuransi mobil yang berkualitas adalah terdapat fasilitas emergency yang siap tanggap. Apalagi ketika anda sedang terdesak di suatu tempat, asuransi akan melayani 24 jam.

Beberapa jenis fasilitas yang sering ada pada layanan asuransi mobil adalah mobil Derek, mobil ambulance, perbaikan spare part, perbaikan body mobil hingga penyediaan mobil pengganti. Seluruh fasilitas tersebut sewaktu-waktu akan anda butuhkan dalam keadaan yang darurat.

Rekomendasi Layanan Asuransi Terbaik Di Indonesia

Perasaan bingung dan khawatir pasti akan anda alami ketika pertama kali memilih perusahaan asuransi. Jangan sampai anda terjerumus pada pilihan asuransi yang abal-abal. Kami memberikan rekomendasi asuransi mobil dengan kualitas terbaik yaitu dari Insureka.

Insureka merupakan produk asuransi mobil yang diterbitkan oleh PT Asuransi Rama Satria Wibawa. Berbagai keuntungan yang akan anda dapatkan diantaranya proses klaim yang cepat, biaya premi hemat, proses pendaftaran cukup mudah hingga bantuan darurat dimanapun anda berada.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih asuransi terbaik di Indonesia. Kini anda tak perlu khawatir jika terjadi risiko kerusakan pada kendaraan anda. Pilih Insureka sebagai pelindung asuransi kendaraan anda. Segera hubungi CS atau website resminya. 


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video