Riau

Upaya Tuntaskan Stunting, Zulaikhah Pimpin Rapat Persiapan Launching Bantuan Baznas Inhil

Ketua Tim Gerakan Satu Hati Inhil, Hj Zulaikhah menyampaikan arahannya saat memimpin rapat

RIAUPEDIA.COM - Ketua Tim Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah memimpin rapat persiapan launching bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil tahun 2022.

Rapat yang dilaksanakan di ruang Rumah Dinas Bupati, Jalan Kesehatan Tembilahan dan diikuti sejumlah stakeholder terkait ini, bertujuan untuk memantapkan rencana serta menetapkan mustahik dengan sasaran keluarga gizi buruk dan gizi kurang yang ada di Kabupaten Inhil.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Gerakan Satu Hati Inhil, Hj Zulaikhah menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas tindak lanjut Baznas yang mau berkolaborasi dengan Gerakan Satu Hati, khususnya dalam upaya menuntaskan stunting di Kabupaten Inhil.

Loading...

"Ini merupakan langkah penting dalam memutus mata rantai stunting di Kabupaten Inhil, dengan memberikan bantuan keterampilan dan modal perlengkapan usaha kepada keluarga balita penderita gizi buruk dan gizi kurang, sehingga diharapkan kedepannya dapat meningkatkan perekonomian serta memberikan penghidupan yang layak terutama dalam pemenuhan gizi," ujarnya saat memimpin rapat, Jum'at 18 Maret 2022.

Rencananya, Tim Gerakan Satu Hati bersama Baznas Inhil akan menyalurkan bantuan berupa pelatihan dan peralatan kepada 30 mustahik penerima manfaat yang berasal dari dalam dan luar Kecamatan Tembilahan, dengan rincian 10 orang dalam bidang menjahit, 10 orang bengkel las dan 10 orang bengkel motor yang kegiatannya akan dilaksanakan setelah Bulan Ramadhan mendatang.

"Semoga program Baznas Kabupaten Inhil ini terus berlanjut, sehingga semua keluarga gizi buruk dan gizi kurang mendapatkan pelatihan dan keterampilan sesuai dengan bidangnya, yang pada akhirnya keluarga tersebut mampu memenuhi kebutuhan keluarganya dengan keterampilan dan peralatan yang diberikan Baznas," kata Zulaikhah yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Inhil.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video