Riau

TNI-Polri Berkolaborasi Bersama YVB dan PSMTI Inhil Bagi-bagi Takjil

Pembagian takjil kepada masyarakat yang lewat di lokasi kegiatan

RIAUPEDIA.COM - TNI-Polri berkolaborasi bersama Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membagi-bagikan takjil kepada masyarakat yang sedang ngabuburit sembari mencari menu berbuka puasa, Senin 4 April 2022 sore.

Kegiatan sosial yang dipusatkan di depan Kedai Mie Aceh Gayo, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan ini dihadiri langsung oleh Dandim 0314 Letkol Arh M Nahruddin Roshid, Kapolres AKBP Dian Setyawan, Pembina YVB Marlis Syarif dan jajaran pengurus, Ketua PSMTI Inhil Erydjono Djailani, serta sejumlah anggota TNI-Polri.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0314 Letkol Arh M Nahruddin Roshid mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai upaya meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta wujud kepedulian dan kebersamaan dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Loading...

Kemudian, Dandim berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan berhati-hati apabila keluar rumah terutama saat berkendaraan di jalan raya.

Senada dengan itu, Kapolres AKBP Dian Setyawan mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Alhamdulillah, hari ini kami dari TNI-Polri dan YVB serta PSMTI dapat berbagi kebahagiaan berupa takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Bahruddin Yusuf Tembilahan," kata Kapolres.

Apalagi, dijelaskannya, Ramadhan adalah bulan yang baik. Momentum ini tidak ingin dilewatkan oleh seluruh insan pengayoman. Semuanya saling bahu-membahu untuk dapat kesempatan menebarkan kebaikan dan berbagi kepada masyarakat.

"Lebih kurang ada 200 paket takjil dan Nata De Coco yang diberikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah," tambah Kapolres.

Kegiatan-kegiatan sosial seperti ini akan terus berlanjut, hingga Bulan Ramadhan berakhir. Tidak hanya membagikan takjil saja, kegiatan gerebek sahur, dan mengamankan tempat ibadah juga tidak luput dilaksanakan Polres Inhil.

Sedangkan Pembina YVB Marlis Syarif menyatakan, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat terutaka mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Saya kagum dah terharu, melihat kekompakan pak Dandim dan pak Kapolres yang bersama-sama peduli kepada masyarakat yang akan berbuka puasa," tutur Marlis.

YVB, uangkap Marlis, akan senantiasa mendukung program yang berbentuk sosial seperti hari ini saat membagikan takjil masyarakat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini selalu terjalin, sehingga masyarakat tau, oh inilah Dandim dan Kapolres Inhil yang begitu peduli kepada warganya,' tutupnya.

Untuk diketahui, pembagian takjil sore itu dimeriahkan dengan penampilan Madihin, salah satu kesenian Banjar Kalimantan Selatan. Saat itu, kepada masyarakat juga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengukuti vaksinasi ketiga Boster. Sebab vaksinasi ketiga sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kita begitu juga apabila mudik akan aman kalau sudah menjalani vaksinasi ke 3 Boster.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video