Riau

Puncak Hari Kartini di Inhil, Sejumlah Lansia Terima Bantuan Sembako

Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan bantuan kepada lansia

RIAUPEDIA.COM - Sejumlah ibu-ibu lanjut usia (lansia) yang ada di Tembilahan menerima bantuan sosial (bansos) berupa sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis 21 April 2021.

Bansos tersebut diserahkan langsung oleh Bupati HM Wardan saat menghadiri puncak peringatan Hari Kartini ke-144, yang digelar di Gedung Wanita, Jalan Sungai Beringin Tembilahan.

Tampak hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema "Habis gelap terbitlah terang" tersebut, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Kantor/Badan, Kepala OPD, Camat, Penasehat Organisasi Wanita, GOW, Persatuan Darma wanita serta perwakilan Persatuan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Inhil.

Loading...

Bupati Wardan dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi terselenggaranya berbagai rangkaian kegiatan sempena peringatan Hari Kartini tahun 2022.

Dijelaskannya, RA Kartini merupakan sosok pahlawan nasional pejuang emansipasi wanita, yang salah satunya dibidang pendidikan, sehingga saat ini banyak kaum perempuan yang mempunyai peranan penting di dalam kemajuan pembangunan di Indonesia.

"Dengan adanya peringatan Hari Kartini ini diharapkan dapat mengingat kembali perjuangan yang telah dilakukan serta dapat menjadi motivasi dan inspirasi di dalam kehidupan sehari-hari," ujar Bupati Wardan.

Senada dengan itu, Penasehat Organisasi Wanita Inhil Hj Zulaikhah mengungkapkan, perjuangan RA Kartini sebagai pelopor hak emansipasi wanita sangat patut dijadikan contoh dan teladan.

"Bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan ini peringatan Hari Kartini disisi dengan seminar dalam rangka peningkatan kualitas ilmu pengetahuan, sehingga mampu menjadi perempuan yang kreatif dan inovatif, serta dapat menjadi motivasi bagi perempuan yang lain dalam peningkatan ketahanan dan kesejahteraan di dalam keluarga," katanya.

Untuk diketahui, peringatan Hari Kartini di Kabupaten Inhil diisi dengan beberapa kegiatan, yakni penyeleksian perempuan berprestasi di bidang lingkungan hidup, yang saat ini menerima penghargaan pada puncak peringatan Hari Kartini di Pekanbaru, serta seminar tentang perempuan dan ceramah agama.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video