Riau

Panpel Pemilihan Rektor Unisi Gelar Rapat Perdana Bahas Persiapan

Wakil Ketua Panitia, Zainal Arifin Hussein

RIAUPEDIA.COM - Pasca Terbitnya SK Rektor tentang Pemilihan Rektor Unisi periode 2022-2026, panitia pelaksana (panpel) menggelar rapat perdana di Kampus II Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisi, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Rabu 12 Mei 2022.

Wakil Ketua Panitia yang juga sekaligus Anggota Senat Universitas Zainal Arifin Hussein menjelaskan, rapat perdana ini merupakan langkah penting bagi panitia dalam rangka menyatukan visi untuk persiapan proses pemilihan.

"Menyusul diterbitkannya SK tentang Pemilihan Rektor, maka Panitia Pemilihan Rektor perlu menyepakati berbagai agenda dan kegiatan untuk suksesnya pemilihan Rektor Periode 2022-2026. Kepanitiaan ini merupakan gabungan unsur Rektorat dan Senat Universitas yang kita harapkan dapat bekerja untuk tahapan pemilihan Rektor," ujar Zainal.

Loading...

Sementara itu Rektor Unisi, Dr H Najamuddin LC MA berpesan agar Panitia Pemilihan Rektor bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas, sebab kepanitiaan ini akan mempengaruhi kepemimpinan Unisi pada periode mendatang.

"Kita semua berharap agar Unisi ke depan dapat menjawab berbagai tantangan dan  dapat berkontribusi untuk kemajuan pembangunan daerah untuk itu, peran panitia ini sangat strategis, kata Dr H Najamuddin.

Rapat selanjutnya membahas beberapa agenda penting, antara lain mengenai tahapan sosialisasi, pendaftaran,Verifikasi adminstrasi, Uji Kelayakan dan Kepatutan hingga penyerahan nama-nama bakal calon Rektor Periode 2022-2026 ke Senat Universitas.

Tahapan ini akan diawali dengan sosialisasi kepada sivitas akademik dan masyarakat luas. Sementara proses pendaftaran akan dimulai pada  17 Mei hingga 2 Juni 2022, Rektor Periode 2022 – 2026 diharapkan akan dilantik pada tanggal 23 Juli 2022, yaitu pada saat periode Rektor yang sekarang berakhir.

Panitia Pemilihan Rektor masih akan menyusun jadwal mendetail sebelum diumumkan kepada masyarakat luas pada  17 Mei 2022 ini.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video