Riau

Kunjungan Silaturrahmi, Kadin Inhil Bicarakan Kerjasama dengan Bulog Tembilahan

Foto bersama usai kunjungan Kadin Inhil ke Bulog Tembilahan

RIAUPEDIA.COM - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Edy Indra Kesuma bersama jajaran pengurus mengunjungi Kantor Perum Bulog Cabang Tembilahan, Senin 23 Mei 2022.

Kedatangan rombongan dalam rangka program kerja Kadin Inhil ini disambut langsung oleh Kepala Perum Bulog Cabang Tembilahan Faisal Fahmi di ruang kerjanya.

Ketua Kadin Inhil melalui Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan UMKM Zainal Arifin Hussein mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk silaturrahmi Kadin Inhil dengan pihak Bulog Tembilahan, yang bertujuan menjalin kemitraan serta bentuk sinergi antara keduanya.

Loading...

Pada kesempatan tersebut, pihak Bulog Tembilahan memberikan kesempatan kepada Kadin Inhil untuk menjadi mitra usaha pangan guna membantu proses pemulihan ekonomi.

"Pertemuan Kadin Inhil tadi disambut positif oleh pihak Bulog. Ke depan, kita berencana akan bermitra dalam mencukupi serta memantau suplai bahan pangan khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir," kata Zainal usai audiensi dengan Bulog Tembilahan.

Sebagai tindak lanjut, dijelaskannya, Kadin Inhil dan Bulog Tembilahan akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam kemitraan tersebut.

Sedangkan fungsi Kadin Inhil dalam kerjasama itu, antara lain memfasilitasi antara pihak petani dan rekan pengusaha yang ingin bermitra dengan Bulog.

"Dalam pertemuan tadi, kita juga membicarakan kendala-kendala yang dihadapi para petani, sehingga kedepannya kita berharap beras yang dihasilkan petani lokal/UMKM dapat diserap oleh Perum Bulog Cabang Tembilahan dan termasuk juga membahas persoalan yang dihadapi para pelaku usaha mengenai jalur distribusi kebutuhan pangan, khususnya di daerah perairan yang menelan biaya cukup tinggi. Hal ini bertujuan agar suplai pangan bisa tercukupi dan sampai ke masyarakat luas dan kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan baik terutama dimasa pemulihan ekonomi," terang Zainal.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video