Riau

Ketua TP PKK Inhil Hadiri Puncak HKG PKK ke-50 dan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi

Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah saat mengikuti rangkaian kegiatan

RIAUPEDIA.COM - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 dan Jambore kader PKK tingkat Provinsi Riau, Kamis 2 Juni 2022.

Kegiatan yang digelar di Aula Gedung Wanita, Jalan Diponegoro Pekanbaru ini mengangkat tema "50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama".

Tampak hadir saat itu, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution selaku Pembina TP PKK Riau, Ketua PKK Riau diwakili oleh wakil Ketua I Suti Mulyati Edy, Kepala BNNP Riau, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Riau beserta segenap pengurus.

Loading...

Wakil Ketua I PKK Riau Suti Mulyati Edy dalam sambutannya mengatakan, peringatan HKG PKK ini merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Senada dengan itu, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah yang dimintai keterangannya disela-sela acara mengucapkan selamat HKG PKK ke-50 tingkat Provinsi Riau dan ucapan terima kasih karena TP PKK Inhil telah diundang dalam acara ini.

Apalagi, lanjutnya, kegiatan tersebut dirangkai dengan pelaksanaan seminar kesehatan yang menghadirkan narasumber dokter berkompeten, khususnya dalam penyampaian materi tumbuh kembang dan gizi janin dalam kandungan, serta diabetes pada lansia.

"Saya pikir materi ini luar biasa tentang bagaimana kita mempersiapkan generasi yang berkualitas sejak di dalam kandungan, kemudian deteksi dini tentang penyakit diabetes. Dua materi ini luar biasa dan bermanfaat, serta bisa kita berikan kepada masyarakat kita terutama dalam upaya mengurangi angka stunting di daerah," ujar Zulaikhah.

Di kegiatan tersebut, dijelaskannya, TP-PKK Inhil juga mengikuti lomba, yaitu pokja I dan pokja IV, sementara rombongan dari TP PKK Inhil berjumlah sebanyak 14 org, termasuk di dalamnya hadir juga Wakil Ketua 1 Anita Pramawati, 3 orang Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua-ketua Pokja beserta anggota.

"Kita berharap lomba yang kita ikuti menghasilkan hasil yang terbaik, namun dua tahun terakhir ini karena pandemi Covid-19 jambore PKK di Inhil tidak dilaksanakan. Jadi untuk mengikuti lomba ini kita ambil pemenang lomba pada tahun 2019," terang Bunda PAUD Inhil yang akrab disapa Ikha ini.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) TP PKK bersama BNNP Provinsi Riau dan peresmian aplikasi dara cempaka (SIM PKK) oleh Wagubri Edy Natar Nasution.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video