Riau

Tindaklanjuti Instruksi Bupati, Kadis PUTR Cek Langsung Kondisi Jembatan di Desa Tekulai Hilir

INDRAGIRI HILIR - Kepala Dinas PUTR Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Umar ST MT berserta Staf Teknis turun langsung melakukan pengecekan ke lokasi Jembatan Sungai Tekulai Desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanah Merah, Sabtu 6 Agustus 2022.

Langkah tersebut menindaklanjuti instruksi Bupati Inhil HM Wardan untuk menggesa upaya perbaikan jembatan yang sangat penting bagi aktifitas sehari-hari masyarakat setempat.

Turut mendampingi saat itu, tokoh masyarakat, pihak Pemerintahan Desa setempat, dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi jembatan.

Loading...

Berdasarkan hasil monitoring dan inventarisasi di lapangan, diketahui bahwa jembatan tersebut mengalami kerusakan berat sepanjang 45 meter dari panjang total 110 meter, dengan kondisi eksesting jembatan kontruksi beton lebar 2,50 meter yang sebelumnya pernah dilakukan rehab berat pada tahun 2011 yang lalu.

"Untuk melakukan rehab fungsional atas kerusakan yang ada saat ini, akan dilakukan dengan berbaikan bangunan bawah dan atas jembatan tersebut, yang mengalami rusak berat kembali sepanjang 45 meter. Dimana posisi yang rusak berat tersebut terbuat dari bahan kayu hasil swadaya yang dilakukan oleh masyarakat," ujar Kepala Dinas PUTR Umar.

Pihak Pemerintah dalam hal ini Dinas PUTR, lanjut Umar, akan segera melakukan perbaikan atau rehab dengan menggunakan bahan kayu agar jembatan tersebut bisa berfungsi kembali.

"Keberadaan jembatan ini sangat penting, karena merupakan akses penghubung masyarakat dari Desa Tekulai Hilir menuju  Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah," terangnya.

Terkait proses pekerjaan rehab fungsional tersebut, dijelaskan Umar, rencananya dapat diselesaikan dalam waktu dua minggu ke depan, dan tentunya dengan dukungan pihak pemerintahan dan masyarakat setempat.

"Bagi masyarakat yang melintas di lokasi jembatan diharapkan lebih berhati-hati, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan dan mengancam keselamatan atau hal-hal lainnya yang tidak diinginkan," pesannya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video