Riau

Ketua TP PKK Inhil Jadi Narasumber Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting se-Kecamatan Kem

Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah saat menyampaikan materinya

RIAUPEDIA.COM - Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah yang juga merupakan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) membuka kegiatan sekaligus menjadi narasumber pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting se-Kecamatan Kempas, Kamis 11 Agustus 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Sungai Gantang ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, sehingga mampu menekan angka stunting di Kabupaten Inhil, Provinsi Riau bahkan nasional.

Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah sebanyak 29 orang, serta turut menjadi narasumber dari perwakilan Dinas PMD,  Dinas Kesehatan dan organisasi gizi di Kabupaten Inhil. 

Loading...

Dalam sambutannya, Hj Zulaikhah menyampaikan bahwa Pemerintah telah meluncurkan strategi percepatan penurunan stunting, di mana salah satu pilarnya, yaitu menekankan pentingnya konvergensi intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif di tingkat pusat, daerah dan desa.

Kemudian, Pemerintah Daerah juga telah melakukan penjabaran kegiatan berupa gerakan satu hati Kabupaten Inhil yang didukung oleh berbagai pihak, dimana kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang amat penting dalam menggebrak desa dan kelurahan supaya sadar dan peduli terhadap persoalan stunting.

"Syukur alhamdulillah, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, persentase anak stunting di kabupaten Indragiri Hilir pada februari 2020 adalah 6,59 peesen turun menjadi 3.15 persen pada Desember 2021. Penurunan angka stunting ini tentunya merupakan hal yang patut kita syukuri bersama," kata Zulaikhah.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video