Riau

Dinkes Inhil Gelar Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis kepada Masyarakat

INDRAGIRI HILIR - Untuk memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, di halaman Gedung Eks Multiyears Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Ahad (13/11/22).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI melalui sekretaris Dinkes Inhil Wanhar mengatakan, tidak hanya pemeriksaan kesehatan saja, Dinkes Inhil juga menyelenggarakan beberapa kegiatan lain, seperti senam sehat bersama yang diikuti oleh Forkopimda Inhil, jalan santai, dan vaksinasi covid-19, serta dimeriahkan dengan door prize.

"Banyak masyarakat khususnya peserta jalan santai yang hadir pada kesempatan tersebut melakukan pengecekan kesehatan seperti pemeriksaan laboratorium, kadar gula, kolesterol, asam urat dan di stan yang telah disiapkan oleh Dinkes Inhil," ujarnya.

Loading...

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN berfokus dengan hidup bersih dan sehat membuat generasi ke depan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk daerah juga bangsa dan negara.

"Harapan saya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas, sekaligus mengajak masyarakat untuk terus waspada dan menjaga kesehatannya, serta ikut membantu pemerintah di dalam penuntasan masalah stunting di Kabupaten Inhil," kata Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu turut dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj. Zulaikhah Wardan, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil yang diwakilkan oleh Wakapolres Inhil, Kajari Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua DPRD Inhil, Kaban Kesbangpol, Kepala BPJS Tembilahan, dan seluruh instansi dilingkungan Pemkab Inhil serta Tim kesehatan dari Puskesmas dilingkungan Dinkes Inhil.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video