Riau

Jajaran Diskop dan UKM Kunjungi Pusat Oleh-oleh Khas Inhil "Gerai Inoey"

Foto bersama usai kunjungan jajaran Diskop dan UKM Inhil ke Gerai Inoey

RIAUPEDIA.COM - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengunjungi salah satu pusat oleh-oleh khas Inhil yang merupakan mitra binaannya, belum lama ini.

Kunjungan ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Gerai Inoey di Jalan H Sadri Nomor 41 Tembilahan ini, dipimpin oleh Kepala Diskop dan UKM Inhil Ir Illyanto MT diwakili Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan Sri Wahyuni S.Sos serta didampingi staf Rila Mayasari dan Syahriawati.

Pada kunjungan tersebut, Kepala Diskop dan UKM Inhil Ir Illyanto MT melalui Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan Sri Wahyuni S.Sos beserta anggota melihat sejumlah produk yang diproduksi dan dipasarkan oleh Gerai Inoy, diantaranya produk Amplang Udang, Keripik Udang, Peyek dan lain sebagainya.

Loading...

Di tempat itu, tim dari Diskop dan UKM Inhil juga memeriksa kepemilikan Nomor Induk Berusaha (NIB), izin usaha dan label halal pada produk-produk yang diproduksi oleh Gerai Inoey.

Sementara itu, Pemilik Gerai Inoey Nurlelawati mengungkapkan bahwa dirinya sudah merintis usaha oleh-oleh tersebut sejak tahun 2009 lalu.

"Berdiri tahun 2009, awalnya merintis usaha kecil-kecilan, coba pasarkan di minimarket sampai akhirnya bisa membangun gerai sendiri," terangnya.

Dalam pengembangan usahanya, lanjut Nurlelawati, pihaknya juga dibantu oleh Diskop dan UKM Inhil sebagai mitra binaan mulai dari izin usaha hingga promosi dan pelatihan pembuatan hingga pemasaran produk.

"Kita selalu dibantu dari Dinas Koperasi mulai dari pengurusan usaha, pelatihan-pelatihan, tujuannya supaya usaha kita semakin maju dan berkembang," imbuhnya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video