Riau

Respon Cepat Bantu Warga, Kapolsek Tembilahan Hulu Jemput Ibu dan Anak yang Terlantar di Jalan

Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki bersama anggotanya jemput ibu dan anak yang terlantar di jalan

RIAUPEDIA.COM - Mendapat informasi adanya warga yang terlantar dan berada di wilayah binaannya, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tembilahan Hulu IPTU Ricky Marzuki SH langsung mendatangi lokasi untuk menjemput seorang ibu dan anak perempuannya yang sedang dudui di atas Jembatan Parit 1 Dusun Sungai Buluh, Desa Pulau Palas, Rabu 18 Januari 2022 malam.

Respon cepat Kapolsek Tembilahan Hulu beserta jajarannya ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sesama dan tentunya harus diapresiasi, karena menunjukkan sosok Bhayangkara yang responsif atas kondisi warga yang mengalami kesulitan.

Saat itu, Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki SH mengaku mendapatkan informasi dari Faisal, salah seorang warga Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling yang kebetulan melintas di kawasan tersebut saat akan pulang ke rumahnya.

Loading...

"Kami langsung menuju ke lokasi, seorang ibu bernama Katin dan anaknya Reza terlantar di dekat Jembatan Parit 1 Dusun Sungai Buluh, Desa Pulau Palas. Keduanya lalu kami bawa ke Mapolsek untuk istirahat dan diberi makan," ujar Iptu Ricky.

Dijelaskannya, ibu tersebut mengaku kehabisan ongkos setelah tiba di Pelabuhan Tembilahan dari Sungai Guntung, Kecamatan Kateman. Kemudian, ibu dan anaknya ini berjalan kaki sekira pukul 11.00 WIB dari Kota Tembilahan melintasi Jalan Provinsi menuju kawasan PT Bumi Palma Lestari Persada (PT BPLP) Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok. Pengakuannya, sanak keluarga tinggal di kawasan tersebut.

Ibu dan anak ini selanjutnya dibawa Kapolsek dan anggotanya ke Mapolsek Tembilahan Hulu. Sesampainya di Mapolsek, mereka dibelikan nasi serta makanan ringan minuman untuk anaknya.

"Saya lalu berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial mengenai kondisi ibu dan anaknya, pihak Dinas Sosial menyebutkan akan memfasilitasi kepulangan ibu dan anak ini ke tempat keluarganya," terang Iptu Ricky.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video