News

Crash Program Polio, Dinkes Inhil Targetkan 48 Ribu Anak di Kabupaten Indragiri Hilir Terima Imunisa

Indragiri Hilir - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir menargetkan 48.340 orang anak 0-59 bulan dan 41.649 anak diusia 4-59 bulan untuk mendapatkan imunisasi Polio.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan melalui Sekretaris Dinas, Wanhar, pada puncak Pencanangan Crash Program Polio di UPT Puskemas Tembilahan Hulu, Senin 6 Maret 2023.

"Target sasaran Imunisasi polio di Kabupaten Indragiri Hilir, usia 0-59 bulan berjumlah 48.340 orang anak dan usia 4 sampai 59 bulan 41.649 orang anak," Ungkap Wanhar.

Loading...

Dijelaskannya Imunisasi polio ini sangat penting, apalagi dikatakannya, kekebalan spesifikasi dari penyakit yang bisa di cegah dengan imunisasi hanya bisa di dapat melalui imunisasi.

Karena itu lanjutnya, dengan adanya pelaksanaan crash program polio ini, merupakan salah satu upaya pemerintahan dalam pencegahan virus polio tersebut yang hanya bisa dicegah dengan cara imunisasi.

"Karena itu, perlindungan generasi bangsa dari penyakit bahaya perlu di perkuat," imbuhnya.

Lanjutnya ia menjelaskan, Crash Program Polio dilaksanakan dengan melakukan Imunisasi tambahan 1 dosis tetes polio untuk anak 0 sampai 59 bulan dan satu dosis suntik polio untuk anak usia 4-59 bulan. (Advertorial)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video