News

Nilai Investasi Kabupaten Inhil Tahun 2022 Rp 12 T, Duduki Peringkat 2 di Riau

Nilai Investasi Kabupaten Inhil Tahun 2022 Rp 12 T, Duduki Peringkat 2 di Riau

Indragiri Hilir - Ditahun 2022, Kabupaten Indragiri Hilir berhasil meraup realisasi investasi yang cukup besar yakni Rp 12 Triliun lebih dan menduduki peringkat 2 di Riau setelah Kampar.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indragiri Hilir, Haryono, S. Hut, T dikantornya, Kamis 9 Maret 2023.

"Pasca Covid, di 2022 terjadi ledakan investasi di Kabupaten Indragiri Hilir sebesar Rp 12 triliun lebih," ungkap Haryono.

Loading...

Dijelaskannya, capaian investasi tersebut menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir menduduki nomor 2 di Riau setelah Kampar dengan nilai investasi terbesar dari 12 Kabupaten kota.

Tidak hanya itu, angka Investasi tahun 2022 di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lebih baik dari 6 Provinsi Tetangga di Pulau Sumatera, Selasa (16/2/2023)

Hal tersebut di buktikan dengan data Realisasi Investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanam Modal Asing (PMA) Kabupaten Inhil pada tahun 2022 mencapai 12,7 Triliun dan melebihi provinsi Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Aceh dan Sumatera Barat.

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengungkapkan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan bagi kabupaten Inhil dengan potensinya yang akan di incaran bagi para investor besar.

"Ini sebuah kebanggaan dan kedepannya Inhil akan menjadi incaran investor besar dan tentu akan berkesinambungan dengan penyerapan tenaga kerja," ungkap Bupati

Terdapat 14 sektor usaha di kabupaten Inhil yang menjadi tujuan para investor dengan 294 Proyek yang nilainya beragam dan paling besar adalah sektor listrik, gas dan air sebanyak 5,23 Triliun dan di ikuti Sektor industri makanan senilai 3,02 Triliun lalu sektor Tanaman Pangan, perkebunan dan peternakan senilai 2,59 Triliun lalu di ikuti 11 sektor lain nya

"Mari bersama kita tingkatkan ini, kita kenalkan Inhil ke manca negara baik melalui event maupun sosmed," ajalnya

"Dengan meningkatkan investasi di kabupaten Inhil tentu akan semakin banyak lapangan pekerjaan dan tentu akan meningkat Prekonomian masyarakat di berbagai bidang," pungkasnya.(Advertorial)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video