News

Puskesmas Kuala Enok Deklarasi Komitmen Remaja Sehat Anti Pernikahan Dini

Puskesmas Kuala Enok Deklarasi Komitmen Remaja Sehat Anti Pernikahan Dini

Indragiri Hilir - UPT Puskesmas Laksanakan Acara Deklarasi  komitmen remaja sehat anti pernikahan dini mendukung pencegahan stunting di wilayah UPT Puskesmas Kuala Enok, Tembilahan Jum'at (17/03/23).

Dalam Kegiatan tersebut diadakan senam, edukasi reproduksi dan pernikahan dini, pemberian tablet tambah darah, deklarasi komitmen anti pernikahan dini dan penandatangan deklarasi oleh perwakilan remaja dari SLTP dan SLTA wilayah UPT PKM Kuala Enok.

Kepala UPT Puskesmas Kuala Enok, H. Syum menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi tentang kesadaran reproduksi berkaitan dengan pernikahan dini kepada para remaja.

Loading...

"Mencegah atau melakukan upaya pencegahan terhadap pernikahan ini juga untuk mencegah stunting dari awal sebelum terjadinya persiapan pernikahan dengan keadaan remaja itu sudah sehat"Ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir pihak Kecamatan, kepolisian, Kelurahan, kantor KUA dan siswa SMP SLTA yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Kuala Enok.

Selain melaksanakan kegiatan Deklarasi  komitmen remaja sehat anti pernikahan dini mendukung pencegahan stunting dan senam, UPT Puskesmas Kuala enok juga membagikan kurang lebih 100 Tablet Tambah darah untuk siswa putri. Untuk peserta keseluruhan pada acara tadi pagi berjumlah kurang lebih 300 orang.

kemudian adanya edukasi tentang kesehatan reproduksi dan tambah darah yang berkaitan dengan persiapan pernikahan dan dampak dari pernikahan dini dan terakhir dengan deklarasi yang di bacakan oleh utusan dari MAN selaku peran duta stanting dan di  akhir dengan penandatanganan perwakilan perwakilan dari masing - masing sekolah yang di saksikan lintas sektor dan di tandatangani oleh camat tanah merah.

"Saya berharap  kita dapat mempersiapkan generasi muda agar nantik jika mereka menikah dalam keadaan sudah sehat dan akan menghasilkan keturunan yang sehat juga"Harapnya. (Advertorial)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video