News

Dinkes Inhil Salurkan Bantuan Paket Nutrisi Bagi Anak Stunting dan dan Gizi Buruk

Dinkes Inhil Salurkan Bantuan Paket Nutrisi Bagi Anak Stunting dan dan Gizi Buruk

Indragiri Hilir - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir menyerahkan bantuan paket nutrisi bagi anak stunting, gizi buruk dan dan gizi kurang, Senin 17 April 2023.

Bertempat rumah pemulihan gizi, paket nutrisi yang diberikan tersebut berupa dua kotak susu UHT dan dua kotak telur yang merupakan batuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang disalurkan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir.

"Pemulihan gizi, kita fokus kepada anak stunting, gizi kurang dan gizi buruk, alhamdulilah hari ini kami dapat bantuan dari BRI," jelas Rini indriani, SST, M.Kes, Sub Koordinator Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Dinkes Inhil.

Loading...

Lanjut ia menjelaskan, besarkan anjuran pemerintah, bagi anak stunting, gizi buruk dan gizi kurang minimal dalam satu hari mengkonsumsi satu butir telur dan satu kotak susu UHT.

"Alhamdulillah keinginan kita bisa diwujudkan dengan adanya bantuan dari BRI," imbuhnya.

Dalam penyaluran paket nutrisi ini diungkapkannya, diberikan kepada 20 anak yang sudah terdata oleh Dinas Kesehatan.

"Hari ini untuk 20 anak stunting dan gizi kurang, masing-masing mereka dapat dua kotak susu dan dua kotak telur," terangnya.

Ia berharap dalam penanganan stunting di kabupaten Indragiri Hilir, semua pihak dapat berperan aktif dalam pencegahan, tidak hanya bertumpu pada pemerintah.

"Harapan kami bagi anak-anak kita di Inhil bisa sehat semua, dengan peran aktif semua pihak dalam pencegahan stunting dan gizi buruk. Tidak harus pemerintah, tapi juga pihak-pihak swasta," harapnya.

Selain itu ia juga menjelaskan, dalam pencegahan stunting hingga tingkat desa, pemerintah daerah juga telah membentuk bapak dan ibu asuh stunting.

"Untuk penanganan stunting ini kita sudah ada bapak dan ibu asuh hingga Desa dan kecamatan," pungkasnya.(Advertorial)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video