Riau

Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima Kunjungi Korban SB Evelyn Calisca di Kateman

Kapolda Riau dan Danrem 013/ Wirabima saat mengunjungi korban SB Evelyn Calisca 01.

INDRAGIRI HILIR - Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dan Danrem 031/Wirabima Brigjen Tni Dany Rakca Andalasawan beserta rombongan mengunjungi korban speedboat Evelyn Calisca 01, Jum'at (28/4), di Kecamatan Kateman.

Kunjungan Kapolda Riau beserta Danrem 031/Wirabima dan rombongan dalam rangka peninjauan terhadap korban laka laut SB. Evelyn Calisca

Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima tiba di Kecamatan Kateman dengan menggunakan Helikopter didampingi Dir Polairud Polda Riau, Kombes Pol Wahyu dan Plh. Kor Spripim Polda Riau Kompol Harry Arvianto.

Loading...

Rombongan tersebut disambut Bupati Inhil Drs HM Wardan, Kepala Kantor Basarnas Riau Letkol Sar I Nyoman Sidakarya, Kapolres Inhil AKBP Norhayat, beserta jajaran, Camat Kateman Sutarno Wandoyo dan Direktur Utama RSUD Raja Musa Kateman dr Rahmat Susanto.

Kapolda Riau Irjen pol Muhammad Iqbal mengatakan kunjungannya tersebut untuk melakukan pengecekan terhadap para korban luka-luka yang sedang dirawat dan korban meninggal dunia akibat laka laut Kapal SB. Evelyn Calisca 01 di RSUD Raja Musa Sungai Guntung.

"Selain itu, kami menyempatkan diri mengunjungi korban yang selamat di salah satu wisma yang digunakan sebagai posko korban," kata Kapolda Riau.

Kapolda Riau juga meninjau kondisi akhir speedboat Evelyn Calisca 01 yang mengalami laka laut di Pelabuhan Syahbandar Kecamatan Kateman.

"Saya harap seluruh tim yang terlibat dapat bekerjasama dan semangat mencari korban yang tersisa. Penanganan oleh Polri, TNI, Tim Medis dan stake holder lain harus berjalan dengan maksimal," harapnya 

Terakhir, Irjen Pol Muhammad Iqbal dan Danrem 013/Wirabima Brigjen Tni Dany Rakca Andalasawan memberikan tali asih serta bantuan sosial terhadap korban laka laut SB. Evelyn Calisca.

"Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban dan keluarga yang mengalami musibah laka laut ini, saya mendoakan keluarga korban dapat menerima cobaan yang dialami dengan sabar dan tabah," tuturnya.

Adapun terkait dengan kronologis dan penyebab terjadinya laka laut tersebut Kapolda Riau menegaskan bahwasanya Pihak Kepolisian Polda Riau akan terus melalukan penyelidikan serta akan melakukan tindakan tegas kepada pihak kapal jika ditemukan adanya tindakan melawan hukum seperti kelebihan muatan (overload) dan sebagainya.

"Diharapkan dengan terjadinya kecelakaan SB Evelyn Calisca ini, pihak-pihak penyedia jasa transportasi perairan lainnya dapat menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran sehingga kedepan dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan serta lebih memperhatikan keselamatan penumpang," tegasnya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video