Riau

Bupati Inhil Tegaskan Kompensasi dari Pemilik SB. Evelyn Calisca 01

Bupati Inhil HM Wardan saat pimpin rapat.

TEMBILAHAN - Prihatin terhadap korban kecelakaan Speed Boat Evelyn Calisca 01, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan, pimpin rapat koordinasi dan evaluasi Tim Terpadu yang menangani insiden tersebut. Selasa (2/5) malam di ruang rapat kediaman Bupati.

Rapat dihadiri Kapolres Inhil, Dandim 0314/Inhil, Sekretaris Daerah beserta para Asisten, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Kepala Pos BASARNAS, Kepala Pelindo, Kepala KSOP, Kepala Jasa Raharja dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang tertimpa musibah, berbagai  upaya penanganan dilakukan HM. Wardan bersama tim secara maksimal. Bupatipun menggaris bawahi tentang kompensasi untuk para korban. 

Loading...

“Terkait kompensasi, saya harap KSOP mengonfirmasi kembali kepada pemilik usaha agar lebih jelas kapan dan berapa besar bantunnya, serta bantuan logistik untuk operasional penanganan oleh Tim Terpadu selama operasi,” jelas orang nomor satu di Inhil tersebut.

Kemudian, HM. Wardan juga mengharapkan sinergitas dari stakeholder terkait dalam menanggulangi insiden ini .

“Untuk data yang digunakan hanya satu sumber melalui Posko Penanggulangan Terpadu agar tidak terjadi kesimpang siuran informasi dan tidak ada salah persepsi,” ujar HM. Wardan.

Berdasarkan data yang bersumber dari Posko Terpadu Penanganan SB Evelyn Calisca 01, dari total 83 penumpang terdapat 12 korban meninggal dunia yang terdiri dari tiga laki-laki dewasa, enam perempuan dewasa, dua anak-anak serta satu orang bayi. Untuk jumlah korban selamat berjumlah 71 orang yang terdiri dari 42 laki-laki dan 29 orang perempuan.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video