Riau

HPN Kado Terakhir di Kepemimpinannya, Bupati Wardan : Saya Ingin Kita Sukses Sebagai Tuan Rumah

Bupati Inhil HM Wardan saat pimpin rapat persiapan HPN tahun 2023 tingkat provinsi Riau.

TEMBILAHAN - Menjadi kado terakhir dimasa kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di Negeri Seribu Parit, Bupati HM Wardan ingin peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

"Saya ingin kita sukses sebagai tuan rumah, jadi persiapannya harus sesuai standar dan tidak asal-asalan, sehingga pada penyelenggaraannya nanti bisa terlaksana sesuai harapan," ujar Bupati Wardan dalam arahannya saat memimpin rapat persiapan peringatan HPN, di aula lantai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Rabu 3 Mei 2023.

Dikatakannya, saat ini siapapun yang diberikan amanah dan kepercayaan sesuai dengan SK Kepanitiaan harus bertanggung jawab penuh dalam pelaksanaan kegiatan, karena itu diperlukan persiapan yang lebih matang dan maksimal.

Loading...

"Saya memandang ini tidak ada waktu lagi, mulai hari ini semuanya segera mempersiapkan apa-apa yang harus dilakukan, buat Time Schedule-nya dan sudah harus jelas siapa dan apa yang dilakukan," kata Bupati Wardan seraya berharap agar kegiatan terakhir dimasa kepemimpinannya ini menjadi kado terindah dan memberikan kesan terbaik kepada semua.

Kemudian, Bupati Inhil dua periode ini juga mewajibkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa untuk membuat serta memasang baleho, spanduk dan umbul-umbul yang berkaitan dengan HPN di lingkungan kantornya masing-masing agar gema Kabupaten Inhil sebagai tuan rumah lebih terasa semaraknya hingga ke masyarakat luas.

Apalagi, pada peringatan HPN tingkat Provinsi Riau kali ini akan disejalankan dengan peresmian Gedung Perpustakaan Inhil yang baru, yang terletak di Jalan Pendidikan Tembilahan.

"HPN ini merupakan wadah bagi kita untuk menggaungkan dan menyebarluaskan Informasi tentang Kabupaten Inhil, terutama yang berkaitan dengan perkelapaan. Karenanya, mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan HPN di Inhil ini," tambah Bupati Wardan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfops) Inhil Trio Beni Putra mengungkapkan, pelaksanaan peringatan HPN tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhil rencananya akan digelar pada tanggal 24-28 Mei mendatang.

"Mulai hari ini kita akan melakukan sosialisasi kegiatan HPN agar lebih bergema, seperti dengan pemasangan spanduk-spanduk di pintu masuk Inhil hingga Kantor OPD mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, kelurahan dan desa," terangnya.

Senada dengan itu, Ketua PWI Inhil Ardiansyah mengharapkan dukungan penuh dari seluruh OPD agar kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan bisa terlaksana dengan baik dan maksimal.

"Kita sebagai bagian dari kepanitiaan lokal tentu sangat berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, sehingga kita bisa memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa Inhil bisa menjadi tuan rumah yang baik, dalam upaya mempromosikan berbagai potensi daerah, khususnya bidang perkelapaan yang menjadi tema penting dalam kegiatan HPN kali ini," imbuhnya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video