Sport

Perebutan Gelar Juara Ke-10 Rossi seperti Film Mission Impossible

Sudah sembilan tahun berlalu sejak terakhir kali Valentino Rossi memenangkan gelar juara dunianya yang kesembilan. Sejak saat itu, Rossi terus berupaya untuk menggenapkan titel juaranya menjadi 10. Sayangnya, hingga sekarang upaya yang dilakukan Rossi tersebut masih belum berhasil.

Upaya Rossi itu pun dinilai oleh legenda balap motor grand prix, Carlo Pernat, seperti yang terjadi dalam film Mission Impossible. Pernat sebenarnya percaya kalau Rossi masih memiliki peluang untuk memenangkan gelar juara dunia lagi. Akan tetapi, ia sadar kalau misi Rossi tersebut akan sangat sulit untuk bisa diwujudkan.

Hal itu dikarenakan usia Rossi yang semakin lama semakin menua dan tentunya mengalami penurunan kondisi fisik. Pada Februari nanti, Rossi akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-40. Usia Rossi tersebut jauh lebih tua ketimbang para pesaingnya, seperti Marc Marcquez yang masih 25 tahun atau Maverick Vinales yang berusia 24 tahun.

Loading...

“Perburuan gelar kesepuluhnya hampir merupakan mitos. Itu adalah gayanya Tom Cruise dalam Mission Impossible, dan segala sesuatu mungkin terjadi di film," ujar Pernat, seperti dilansir dari Speedweek, Sabtu (19/1/2019).

"Dengan usia hampir 40 tahun, tidak ada ruang untuk perbaikan, kita tidak boleh melupakan itu. Kita tidak bisa mengabaikan perbedaan usia antara dia dan lawan-lawannya, dan dalam keadaan tertentu, tidak seperti saingannya, dia akan menghindari risiko tertentu,” jelas Pernat.

 

 

Sumber : okesport.com


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video