Sport

Barcelona Terancam Didiskualifikasi dari Copa del Rey 2018-2019

BARCELONA - Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Tim asuhan Ernesto Valverde itu bisa saja didiskualifikasi dari ajang Copa del Rey 2018-2019. Didiskualifikasinya Barcelona dari ajang tersebut lantaran Blaugrana –julukan Barcelona– memainkan pemain yang seharusnya tidak boleh diturunkan di pertandingan leg I 16 besar Copa del Rey 2018-2019 saat berhadapan dengan Levante, pada Jumat (11/1/2019) lalu.

Adalah Juan Brandariz, pemain muda Barcelona yang menjadi penyebab berpeluangnya Lionel Messi dan kawan-kawan bakal dicoret dari Copa del Rey musim ini. Jadi permasalahannya adalah Barcelona memainkan Juan Brandariz di laga leg pertama 16 besar, padahal pemain yang akrab dipanggil Chumi itu dikabarkan sudah mengantongi lima kartu kuning.

Seperti yang dilaporkan El Mundo, Jumat (18/1/2019), sebelunya Chumi telah mengoleksi lima kartu kuning saat masih membela tim Barca B yang berkompetisi di Segunda B (kasta ketiga Liga Spanyol) tersebut. Seharusnya Barcelona tak boleh memainkan Chumi. Karena jelas ia terkena sanksi dilarang bermain. Akan tetapi Barcelona justru tetap memainkan Chumi saat melawan Levante.

Loading...

Karena memainkan Chumi itulah Barcelona bisa dicoret dari ajang Copa del Rey. Kasus serupa pun pernah dirasakan oleh Real Madrid. Madrid yang kala itu melawan Cadiz di Copa del Rey 2015-2016, kedapatan memainkan Denis Cheryshev. Padahal pemain asal Rusia itu sudah mengantongi lima kartu kuning ketika sedang dipinjamkan ke Villarreal di musim sebelumnya. Karena kecerobohon Madrid itu, Los Merengues pun didiskualifikasi oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Sampai berita ini diturunkan belum ada kabar apakah Barcelona benar-benar didiskualifikasi dari Copa del Rey 2018-2019 atau tidak. Padahal pada Jumat (18/1/2019) pukul 03.30 dini hari nanti Barcelona akan berhadapan dengan Levante untuk melakoni leg II 16 besar Copa del Rey 2018-2019.



Loading...






Tulis Komentar

Loading...
Video