News

Kiai Ma'ruf Amin Kelelahan Saat Debat, Sandiaga Usul Pakai Kursi

Riaupedia.com - Debat capres-cawapres berikutnya hampir dipastikan banyak berubah. Banyak masukan yang datang. Salah satunya, paslon berdebat dengan duduk di kursi seperti Pilgub DKI Jakarta.

Usulan ini disampaikan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. Dia punya pengalaman pada Pilgub DKI Jakarta. Kontestan duduk. Pola ini dianggap lebih membuat paslon rileks.

Usai mengisi acara Indonesia Millennial peak di luxurious Ballroom inn Kempinski, Sabtu (19/1/2019), Sandiaga mengatakan, debat sambil berdiri terlalu melelahkan. Apalagi durasinya panjang.

Loading...

"Karena debatnya panjang, harus dibuat lebih rileks. Kita berdiri terus, sangat melelahkan, perlu pijet, he he he.... Apalagi usia Pak Prabowo sudah mendekati 70 tahun, Pak Kiai juga. Akan lebih baik kalau jadi fleksibel cara menyampaikannya," ujar mantan wagub DKI itu.

"Pilkada DKI debatnya bagus. Itu plan yang bisa dipakai dan sederhana. Bisa kan di studio TV, duduk, dan undang milenial. Nggak usah pakai yel-yel. Itu sudah lewat lah. Kita sudah melewati fase ingar-bingar," imbuh Sandiaga seperti dilansir Rakyatku.com.

Menanggapi usulan itu, komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan mengaku terbuka atas masukan dari berbagai pihak. Dia berjanji akan melakukan evaluasi.

Wahyu mengatakan pihaknya akan memperbarui design dan mekanisme debat. Menurutnya tidak menutup kemungkinan plan debat akan dibuat lebih mengedukasi dan menarik.

"Kita memungkinkan layout baru yang lebih substansial, lebih mengedukasi, lebih menarik. Secara umum kita akan memperbarui.

 


Sumber : riausky.com


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video