Riau

Bupati Lepas Ekspor Cincinot Perdana Ke Malaysia 

Riaupedia.com, Tanah Merah - Bupati Inhil HM Wardan Lepas 12,5 Ton ekspor cincinot perdana di kecamatan Tanah Merah ke Negeri Jiran Malaysia, Terobosan baru ini diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi nelayan inhil secara merata, Senin (21/01/2019).


Diawali dengan Penekanan tombol sirine oleh Bupati Inhil HM. Wardan Menandai pelepasan ekspor perdana  .12, 5 .ton siput cincinot di Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir Ke negeri Jiran Malaysia . 

Ekspor perdana hewan molluska yang hidup melipah di  negeri seribu parit ini. Mendapat apresiasi dari dari Bupati Inhil HM.wardan.  HM.Wardan mengatakan Ekpor perdana Siput cincinot di kecamatan Tanah merah membawa angin segar bagi peningkatan ekonomi masyarakat Inhil di tengah terpuruknya harga jual kelapa yang belum stabil.

Loading...

"Terobosan positif ini diharapkan dapat diikuti oleh komoditas perikanan tangkap lainya yang saat ini masih belum terkelola dan terpromosikan  secara maksimal" harap wardan

Sementara itu,, Ketua HSNI Inhil Said Syarifuddin mengatakan sejauh ini organisasi Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia,  HNSI Inhil terus berupaya agar tingkat kesejahteraan 29 Ribu nelayan Inhil yang umunya tergolong warga kurang dapat terus terangkat.

Ekspor perdana Siput cincinot pun diharapkan dapat menjadi salah satu jawaban dari upaya selain Komoditas ekpor Inhil  bernilai ekonomis tinggi lainya mulai udang, Kepiting Bakau, limpa Ikan malong dan senohong, udang nenek dan lain lain.



Loading...






Tulis Komentar

Loading...
Video